leonews.co.id
Nusantara

Untirta Banten Adakan Bimbingan Pajak Tahunan

Share this article

BANTEN (leonews.co.id) – Tax Center Universitas Sultang Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan kegiatan bimbingan teknis dan sosialisasi SPT PPh 21 secara hybrid di Ruang Multimedia Gedung Rektorat kampus Untirta Sindangsari pada hari Kamis (22/02/2024). Ini dalam rangka mendukung pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilan (SPT PPh) tahun 2024.

Hadir dalam agenda tersebut Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman selaku Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) secara online, Dr. Agus Sjafari, M.Si. selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Taufiq SE., MT Selaku Kepala KPP Serang Barat, Tim Tax Center Untirta, para dosen dan tendik serta mahasiswa/i relawan pajak Untirta. Turut hadir sebagai Narasumber yaitu Slamet Riyanto selaku Fungsional Penyuluh KPP Serang Barat.

Dalam sambutannya Rektor Untirta menghimbau kepada seluruh sivitas akademika untuk lapor SPT sebelum batas akhir waktu yaitu tanggal 31 Maret 2024. “Semoga pojok pajak Untirta bisa direalisasikan di seluruh lingkungan kampus Untirta baik di Sindangsari, Pakupatan, Ciwaru, Kepandean dan Cilegon” ucap beliau. Beliau menambahkan bahwa dengan mentaati wajib pajak sama dengan mendukung percepatan indonesia yang lebih maju.

Wakil Rektor bidang 3 juga mengatakan pentingnya bagi seluruh sivitas akademika mengetahui tentang SPT PPh 21. “Kerjasama untirta dan KPP Serang Barat sudah terjalin baik bahkan sudah ada tim yang berhasil dibentuk sebanyak 92 orang mahasiswa, yang mana tim tersebut bertugas membantu sivitas akademika dalam mengisian SPT Pajak” ucap beliau.

Menurutnya dengan adanya pembentukan tim ini sangat membantu para civitas baik dalam sosialisasi perpajakan ataupun yang mengalami kendala saat melakukan pengisian SPT. Para relawan pajak tidak hanya berasal dari jurusan perpajakan ataupun Fakultas Ekonomi dan Bisnis tetapi juga dari seluruh perwakilan Fakultas tujuannya agar sosialisasi seputar perpajakan bisa menjangkau seluruh fakultas dan jurusan di Untirta.

Kepala KPP Serang Barat mengucapkan terimakasihnya atas support yang sudah diberikan oleh Untirta. “Kerjasama ini sangat strategis karena kami bisa mensosialisasikan langsung kepada para mahasiswa, dosen dan tendik Untirta seputar perpajakan. Selain itu kami juga mengevaluasi terkait kepatuhan pajak dari seluruh wajib pajak khususnya di Untirta” ucap beliau.

Beliau juga menyampaikan bahwa KPP Serang Barat terus berupaya memastikan bahwa pajak yang dikumpulkan bisa dinikmati oleh seluruh pelaku wajib pajak. (Humas Untirta/Dina/Red02)


Share this article

Related posts