leonews.co.id
Nusantara

Topan Kembali Pimpin Pemuda Pancasila Bandar Lampung

Share this article

Bandar Lampung (leonews.co.id) – Cristopan Deswansyah Spd.Msi atau yang akrab disapa Topan kembali terpilih menjadi ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Bandar Lampung pada Kegiatan muscab ke XI Pemuda Pancasila di aula sekretariat, jalan Soekarno Hatta, Tanjungsenang, Sabtu (26/08/2023).

Topan mendapatkan 19 suara dari 20 Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Bandar Lampung,1 suara yang tidak ada yaitu dari PAC Tanjung Karang Barat dikarenakan tidak ada perwakilan yang hadir pada saat muscab ke XI tersebut.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Provinsi Lampung Rycko Menoza memberikan apresiasi positif kepada kepengurusan MPC PP Kota Bandarlampung.

Penegasan ini disampaikan saat memberikan sambutan pembukaan Muscab PP IX MPC PP Bandarlampung, di Sekretariat Jalan Soekarno Hatta, Tanjungsenang.

Menurutnya, kepengurusan ini mampu melaksanakan komitmen dan janji saat awal dilantik dan memberikan tanggung jawab di akhir jabatan.

“Saya senang MPC PP Bandarlampung menjadi yang pertama menggelar muscab di Provinsi Lampung. Ini sebagai barometer, ketua-ketua MPC PP kabupaten – kota, bisa melihat dan mencontohnya,” tegas Mantan Bupati Lampung Selatan itu.

Begitu pula dengan terkait program kerja. Sudah banyak yang dihasilkan, seperti pengadaan sekretariat representatif dengan aula besar. Termasuk program kerja organisasi.

“Saya juga salut dengan pelaksanaan kegiatan ini yang menggunakan APBD-P atau anggaran pribadi. Ini menunjukkan PP tak tergantung dari pemerintah daerah,”ucap rycho

Sebelum terpilih nya kembali,Cristopan Deswansyah mengucapkan Terima kasih kepada seluruh anggota PAC yang telah menemani dari periode pertamanya 2018 sampai 2023

” saya berterima kasih sekali kepada seluruh anggota PAC yang selama ini menemani saya dari periode 2018 sampai 2023 dan saya juga berterima kasih atas bantuannya selama ini selama masa jabatan saya,ucapnya Topan

Selama jabatannya Cristopan Deswansyah tidak pernah meminta apapun dari pemerintah kota.

“Saya bersumpah tidak akan meminta bantuan apapun kepada pemerintah kota sepeserpun tidak akan pernah,kami berjalan dan berdiri sendiri tidak peduli pemerintah peduli pada kami atau tidak yang pasti kami akan trus bekerja,tegas topan saat di wawancara awak media.

Sementara,program program kedepan Topan setelah terpilihnya lagi menjadi ketua,dia ingin melanjutkan program yang belum terlaksana dan melakukan konsolidasi organisasi tahap awal.

“program saya kedepannya saya ingin melanjutkan program yang belum terlaksanakan dan saya juga ingin melakukan konsolidasi organisasi tahap awal.

“Kita juga akan terus melakukan kegiatan kegiatan sosial yang bermanfaat dan menyosialisasikan idiologi pancasila yang menurut saya sudah tergerus saat ini. Katanya

Ia juga menjelaskan,”tujuan Pemuda Pancasila ada di Bandar Lampung untuk menjadi bagian dari pembangunan meskipun bukan menjadi pelaku malainkan di menjadi pengamat dan pengkritisi
Kemudian,topan juga menyampaikan “pelantikan akan kami jadwalkan 1 bulan kedepan sekalian konsolidasi pertama untuk menyunsun program kerja untuk 4 tahun kedepan”.(Nely/Red02)


Share this article

Related posts