leonews.co.id
Nusantara

Tasyakuran HUT Kemerdekaan RI ke 77, Pj Gubernur Banten Perkuat Komunikasi Dengan Pejuang Kemerdekaan

Share this article

leonews.co.id – Penjabat (Pj) Gubernur Al Muktabar mengajak semua pihak untuk terus berkomunikasi dengan para pejuang kemerdekaan sesuai dengan keadaan saat ini. Hal itu sebagai rasa terima kasih setinggi-tingginya kepada para veteran dan para perintis kemerdekaan untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur Banten Al Muktabar pada Tasyakuran dan Ramah Tamah Bersama Para Perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan, Wredhatama, Warakawuri, Angkatan 45, tokoh masyarakat dan generasi muda Provinsi Banten, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (15/08/2022). Kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 tingkat Provinsi Banten.

“Kita minta fatwa-fatwa dan arahan ke beliau-beliau untuk melanjutkan misi kemerdekaan. Sehingga tali asih dan komunikasi akan berjalan terus,” ungkap Al Muktabar.

Menurutnya, dengan komunikasi dan tali asih yang terjaga mampu membimbing dan memberikan bantuan untuk melanjutkan perjuangan kemerdekaan sekarang ini dalam bentuk kegiatan pembangunan.

“Pembangunan itu bentuk konkret untuk mengisi kemerdekaan Republik Indonesia ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar berpesan kepada generasi muda untuk mempelajari peristiwa-peristwa sejarah di masa lalu. Menjadi sebuah pembelajaran sehingga mampu mengimplementasikan cita-cita Indonesia yang dibangun oleh para perintis.

“Generasi muda harus tetap berusaha mengimplementasikan cita-cita Indonesia dalam melakukan ketertiban dunia,” ungkapnya.

Selain itu, dalam menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan, Al Muktabar menyampaikan tali asih sebagai tanda terima kasih kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Banten. (Biro Adpim Setda Prov. Banten/02)


Share this article

Related posts