leonews.co.id
Nusantara

Pj Gubernur Al Muktabar Tinjau Kampung KB Kelurahan Kutajaya, Kabupaten Tangerang

Share this article

KABUPATEN TANGERANG (leonews.co.id) – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar meninjau Kampung Keluarga Berkualitas (KB) RW 013 Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Kamis (28/7/2022). Al Muktabar berjalan keliling meninjau lingkungan asri yang telah meraih juara tingkat Provinsi Banten dan Nasional.

‘Masyarakat situasinya baik dan nyaman. Lapangan pekerjaan juga baik. Perekonomian juga berjalan baik,” ungkapnya.

“Lingkungan asri ini mudah-mudahan menjadi contoh. Kita cek juga stunting dan gizi buruk, kita tindaklanjuti dengan kesehatan lingkungan. Ini yang kita lakukan, stunting dan gizi buruk juga berkaitan dengan lingkungan tumbuh,” tambah Al Muktabar.

Al Muktabar juga mengapresiasi kegiatan masyarakat yang mandiri dengan dimotori oleh Ketua RW. Pihaknya berharap hal ini bisa menjadi contoh untuk dilaksanakan di daerah lain.

“Ini prototype yang akan kita kampanyekan melalui PKK dan Kader Posyandu. Sehingga model ini sebagai percontohan untuk daerah lain. Bisa menjadi model kehidupan warga untuk lingkungan yang baik,’ ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua RW 013 Kelurahan Kutajaya Parjiya mengungkapkan merupakan inisiatif warga untuk menjaga kebersihan, keamanan, pendidikan, dan ketahanan pangan.

“Setiap rumah minimal ada 5 pot tanaman untuk tanaman bunga dan tanaman obat keluarga,” jelasnya.

Sebelumnya, Al Muktabar juga meninjau Pos Lumbung di RW 001 RT 01 Kampung Bedeng Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Al Muktabar keliling meninjau kebun sayur, kebun pisang, kolam ikan (lele dan nila), kolam pemijahan ikan lele hingga tempat pembuatan keripik pisang.

“Tempat ini bisa menjadi tempat masyarakat untuk belajar menanam dan mengenal tanaman. Juga bisa menjadi tempat pelatihan PKK dan Kader Posyandu,” pungkas Al Muktabar.(Biro Adpim Setda Prov. Banten/Red02)


Share this article

Related posts