leonews.co.id
Nusantara

Pj Gubernur Banten Al Muktabar : Alhamdulillah Secara Teknis PPDB Berjalan Baik

Share this article

leonews.co.id – Penjabat (Pj) Gubernur Al Muktabar melakukan Peninjauan Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2022/2023 di SMAN 1 Kota Tangerang Jl. Daan Mogot No. 50 Sukarasa, Kota Tangerang, Jum’at (17/6/2022).

“Hingga siang menjelang sore hari ini, secara teknis Alhamdulillah berjalan dengan baik. Hari ini menjelang terakhir, tinggal besok digulirkan lagi,” ungkap Al Muktabar yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabrani dan Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Tangerang Arsil.

“Karena ini sekolah yang baik dan bagus, masyarakat antusias mendaftarkan diri ke sini. Kita harapkan sampai dengan besok berjalan dengan baik juga,” tambahnya.

Dikatakan, sekolah akan merekap para pendaftar yang secara online bisa dilihat oleh masyarakat. Pertanggungjawabannya panitia PPDB sangat akuntabel.

“Mudah-mudahan nanti akan mendapatkan siswa yang baik, memberikan fasilitas bagi warga yang terdekat. Dengan begitu kelanjutan sekolah akan lebih maksimal karena dari segi biaya akses sekolahnya lebih mudah,” ungkap Al Muktabar.

Masih menurut Al Muktabar, dari pantauannya hingga hari ini, website sekolah berjalan dengan bagus untuk layanan pendidikan berbasis online.

“Membuktikan bahwa Pemerintah hadir untuk memberikan pelayanan akses pendidikan yang baik. Semakin tahun harus semakin kita tingkatkan sesuai dengan perkembangan dan kemampuan keuangan daerah,” ungkapnya.

Dijelaskan, pendidikan identik dengan perubahan kapasitas SDM (Sumber Daya Manusia). Pendidikan menjadi hal mendasar dan menjadi bekal para pemuda dalam menapaki kehidupan.

“Dengan pendidikan yang kita fasilitasi, kita harapkan generasi muda berkembang untuk menggantikan kita-kita,” ungkap Al Muktabar.

“Mereka nantinya akan berkarir pada berbagai bidang. Kita ikhtiar untuk melahirkan generasi penerus yang lebih baik,” pungkasnya.

Dari SMAN 1 Kota Tangerang, selanjutnya Pj Gubernur Al Muktabar melakukan Peninjauan Pelaksanaan PPDB Tahun 2022/2023 ke SMAN 2 Kota Tangerang Jl. TMP Taruna, Sukaasih, Kota Tangerang. (Biro Adpim Setda Prov. Banten/Red02)


Share this article

Related posts