leonews.co.id
Nusantara

Update Perolehan Medali POPDA X, Kota Tangsel Masih di Urutan Teratas

Share this article

leonews.co.id – Menjelang hari terakhir pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar (Popda) ke-X tingkat Provinsi Banten, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih di posisi urutan teratas dengan total peraihan medali sebanyak 151 medali.

Berdasarkan data yang dihimpun dari media center Dispora Provinsi Banten sampai pukul 18.15 WIB hari Jumat (10/6/2022) menyebutkan, jumlah perolehan medali itu terdiri dari 57 emas, 42 perak dan 52 perunggu.

Perolehan medali yang diraih oleh kontingen atlet dari Tangsel itu semakin meninggalkan jauh dari Kota Tangerang yang membayanginya pada posisi kedua dengan perolehan medali sebanyak 94 buah, dengan rincian 29 emas, 29 perak dan 36 perunggu.

Sedangkan pada posisi ketiga, diraih oleh kontingen atlet dari Kabupaten Tangerang dengan jumlah raihan medali sebanyak 89 buah dengan rincian 19 emas, 28 perak dan 42 perunggu.

Perolehan medali itu menyalip posisi Kota Serang yang semula berada pada urutan ketiga, kini harus rela turun satu digit ke urutan keempat dengan raihan medali sebanyak 78 buah dengan rincian 22 emas, 20 perak dan 36 perunggu.

Pada posisi kelima masih tetap bertahan diperoleh Kota Cilegon dengan raihan medali sebanyak 71 buah dengan rincian 23 emas, 21 perak dan 27 perunggu. Meskipun raihan medali Kota Cilegon meningkat dari hari sebelumnya, namun urutannya tetap pada posisi kelima.

Hal itu disebabkan persaingan perolehan medali pada daerah di empat besar itu cukup ketat saling kejar-kejaran.

Pada posisi keenam, diraih oleh kontingen atlet dari Kabupaten Lebak dengan jumlah perolehan medali sebanyak 55 buah dengan rincian 10 emas, 17 perak dan 28 perunggu. Kemudian posisi ketujuh ada Kabupaten Serang dengan jumlah medali sebanyak 47 buah dengan rincian 9 emas, 10 perak dan 28 perunggu.

Sedangkan pada urutan terakhir perolehan medali, diraih oleh kontingen atlet asal Kabupaten Pandeglang dengan jumlah perolehan medali sebanyak 37 buah dengan rincian 7 emas, 9 perak dan 21 perunggu. (Biro Adpim Setda Prov. Banten/Red02)


Share this article

Related posts