leonews.co.id
Nusantara

Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang Serahkan Sertipikat, Kakanwil BPN Banten: Terima Kasih Banyak atas Dukungan Seluruh Pihak

Share this article

leonews.co.id – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional dan Kantor Pertanahan di seluruh Indonesia dengan dukungan dari berbagai pihak, terus lakukan upaya pensertipikatan dalam rangka memberikan kepastian hukum di bidang pertanahan.
.
Salah satu Program Strategis Nasional (PSN) yang menjadi fokus pemerintah sebagai langkah percepatan pendaftaran tanah adalah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).
.
Sebagai bukti nyata dari program ini, Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang kembali menyerahkan sebanyak 7.010 sertipikat tanah program PTSL di 14 kecamatan pada hari Kamis (09/06/2022). Penyerahan secara simbolis serentak dilakukan di Kantor Kecamatan Tigaraksa, Cikupa, Balaraja, dan Panongan dengan menghadirkan 3-4 orang penerima sertipikat pada masing-masing desa/kelurahan.
.
Penyerahan sertipikat utama berlokasi di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Rudi Rubijaya bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Dalam sambutannya Rudi mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang beserta jajarannya, “Terima kasih kepada Bapak Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang beserta jajarannya yang sudah bekerja keras, bekerja sama sehingga penyerahan sertipikat ini dapat terlaksana,” ujar Rudi.
.
Rudi memaparkan banyak sekali hal positif yang didapat dengan sertipikasi tanah, “Permasalahan-permasalahan sengketa tanah akan berkurang, karena sudah jelas batas-batas kepemilikan tanah ini milik siapa saja, jika sengketa berkurang maka kita bisa berkonsentrasi memulihkan ekonomi dari masa pandemi,” jelas Rudi.
.
Pada penutup sambutannya Rudi berterima kasih kepada seluruh instansi yang ikut membantu kegiatan ini, “Terima kasih banyak atas dukungan seluruh pihak, Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, pihak Kepolisian, pihak TNI, dan semua yang terlibat serta mendukung terwujudnya pelaksanaan penyerahan sertipikat ini, semoga BPN bisa terus berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Tangerang ini,” tutup Rudi.
.
Selain dihadiri oleh Bupati Kabupaten Tangerang, Wakil Bupati Kabupaten Tangerang hadir di Kecamatan Balaraja, Sekda Kabupaten Tangerang hadir di Kecamatan Cikupa, Pejabat Eselon II Pemerintah Kabupaten Tangerang hadir di 11 Kecamatan lainnya, serta dihadiri pula oleh Para Camat dan Kepala Desa/Lurah setempat.
.
Sebanyak 7.010 sertipikat yang dibagikan dengan rincian 625 sertipikat di Kecamatan Balaraja, 1.634 sertipikat di Kecamatan Cikupa, 730 sertipikat di Kecamatan Cisoka, 234 sertipikat di Kecamatan Jayanti, 354 sertipikat di Kecamatan Legok, 51 sertipikat di Kecamatan Mauk, 20 sertipikat di Kecamatan Pakuhaji, 125 sertipikat di Kecamatan Panongan, 84 sertipikat di Kecamatan Pasar Kemis, 103 sertipikat di Kecamatan Rajeg, 208 sertipikat di Kecamatan Sindangjaya, 137 sertipikat di Kecamatan Solear, 287 sertipikat di Kecamatan Teluknaga, 2.418 sertipikat di Kecamatan Tigaraksa. Dari total yang dibagikan 2.045 sertipikat telah diserahkan kepada masyarakat secara parsial sebelum acara ini berlangsung dan sebanyak 4.965 sertipikat dibagikan hari ini. (Humas/Nasri)


Share this article

Related posts