leonews.co.id
Nusantara

Resmikan Masjid, Gubernur Banten : Jangan Lupakan Ibadah

Share this article

BANTEN (leonews.co.id) – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) didampingi Wakil Gubernur Andika Hazrumy meresmikan Masjid Al-Faizah di Kampung Tegal, Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang (Kamis, 28/10/2021) yang dibangun Pemprov Banten.

“Apapun kedudukan, jabatan dan pangkat kita, jangan lupa sama ibadah. Begitu juga ketika kita diberikan kemampuan lebih oleh Allah SWT jangan lupa untuk zakat dan disedekahkan kepada yang berhak,” ungkap Gubernur WH.

“Gunakan masjid ini untuk berjamaah. Bangun malam untuk sholat tahajud, bermohon pada Allah SWT selagi kita tetap bekerja, ikhtiar, dan berupaya,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur WH juga menyampaikan perkembangan pembangunan jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Banten. Ditegaskan, dirinya (Gubernur WH, red) bersama Wagub Andika tidak ingin jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Banten ada yang rusak.

“Jalan harus bagus, harus baik, harus membuat masyarakat senang. Tidak boleh ada jalan Provinsi yang rusak selama saya jadi Gubernur. Keluarkan seluruh dana yang ada dan jangan masyarakat sengsara gara-gara jalan. Karena jalan adalah yang paling utama untuk aktivitas masyarakat,” tegas Gubernur WH.

“Alhamdulillah saya dengan Pak Andika kompak. Mulai dari sini sampai ke Sumur hingga Bayah, infrastruktur jalan tidak boleh ada yang rusak. Dan itu sudah dibuktikan, dilakukan dan sudah dirasakan oleh masyarakat secara umum,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur WH bersama Wagub Andika juga memberikan insentif untuk guru ngaji dan marbot masjid masing-masing kepada 1.440 orang, bantuan anak korban Covid-19 berikut paket sembako dan paket peralatan sekolah kepada 50 anak yatim piatu, bantuan untuk masjid dan mushola kepada 2 lembaga, serta bantuan kursi roda kepada 5 orang untuk masyarakat disabilitas. (Biro Adpim Setda Prov Banten/Red02)

 


Share this article

Related posts