leonews.co.id
Info TNI/Polri

Kapolres Serang Lakukan Pengecekan Rumah Tahanan Polres Serang

Share this article

KABUPATEN SERANG (leonews.co.id) – Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko melakukan pengecekan rumah tahanan (Rutan) Polres Serang, Selasa (16/4/2024).

Pengecekan dilakukan guna mengetahui kesiapsiagaan anggota dalam menjaga tahanan serta memastikan kondisi ruangan dan kesehatan para tahanan dalam keadaan baik dan bersih.

“Saya ingin memastikan anggota yang melaksanakan tugas bekerja dengan baik, begitu juga dengan kebersihan dan kondisi tahanan harus dalam keadaan baik dan sehat,” tutur Condro Sasongko.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengingatkan kepada Kasat Tahti dan anggotanya untuk memastikan tidak adanya benda yang dilarang berada di lingkungan rutan seperti alat cukur silet atau sejenisnya, tali, korek api serta barang-barang lain yang dapat membahayakan jiwa para tahanan maupun petugas jaga.

“Ini wajib dilaksanakan oleh Perwira Pengawas dan anggota jaga tahanan karena merupakan standar operasional prosedur (SOP) sebagai upaya antisipasi keamanan dan tahanan yang sedang menderita sakit,” kata alumnus Akpol 2005 itu.

Kapolres juga mengingatkan agar personil yang tugas jaga harus rutin memantau kondisi kesehatan tahanan. Jika ada yang mengeluh sakit segera ambil tindakan medis.

“Soal kondisi kesehatan tahanan sangat penting. Jika ada yang mengeluh sakit segera ambil tindakan, jika membutuhkan petugas medis, segera lakukan,” tandasnya. (Bidhumas Polres Kab. Serang/Dina/Red02)


Share this article

Related posts