leonews.co.id
Info TNI/Polri

Ditlantas Polda Banten Laksanakan Pengecekan dan Pantauan Arus Mudik

Share this article

MERAK (leonews.co.id) – Ditlantas Polda Banten melaksanakan pengecekan dan pantauan arus mudik di Pelabuhan Merak pada Jumat (05/04/2024).

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Leganek mengatakan hingga hari ini situasi arus lalu lintas di pelabuhan Merak terpantau aman dan kondusif. “Hari ini situasi Pelabuhan Merak pada Jumat (05/04) tidak terdapat antrian kendaraan, dan situasi aman dan kondusif,” katanya.

Leganek juga mengatakan Polda Banten sudah siap untuk melayani dan mengamankan para pemudik. “Untuk kesiapan saat ini sudah dipastikan kita siap untuk melayani para pemudik dan terdapat titik-titik Pospam dan Posyan dan pos terpadu yang disebar di sepanjang jalan tol Cikupa hingga Merak,” ucapnya.

Personel gabungan TNI-Polri serta unsur lainnya sudah melakukan pengaturan dan pengamanan arus mudik. “Untuk personel yang disebar kurang lebih 6.182 personel baik TNI-Polri dan unsur lainnya, dan personel sudah melaksanakan pengaturan pada puncak angkutan barang yang dilaksanakan kemarin karena adanya pembatasan tentang angkutan barang di tanggal 5 ini sehingga kemarin terjadi puncaknya akibat dari animo pengemudi angkutan Lebaran yang ingin menyeberang melalui pelabuhan Merak dan tidak terdapat antrian yang panjang,” terangnya.

Leganek mengatakan sesuai dengan prediksi dari ASDP hari ini kendaraan yang melintasi pelabuhan Merak mengalami kenaikan, namun situasi tetap aman dan kondusif. “Untuk perbandingan kemarin dan hari ini kendaraan naik 28% untuk kendaraan yang melintas ke dalam gerbang tol ini tadi, kemungkinan hari ini akan naik lagi sesuai dengan prediksi dari ASDP penjualan tiket juga naik untuk hari ini, dan diprediksi besok menjadi puncak,” ucapnya.

“Untuk Pelabuhan Ciwandan diprioritaskan untuk kendaraan roda 2,” tambahnya.

Terakhir Leganek juga berpesan kepada seluruh pemudik untuk tetap berhati-hati. “Kepada pemudik yang membawa kendaraan bermotor harap berhati-hati, tidak membawa barang berlebihan, dan siapkan kendaraan agar tidak bermasalah saat ditengah perjalanan,” tutupnya (Bidhumas Polda Banten/Dina/Red02).


Share this article

Related posts