leonews.co.id
Info TNI/Polri

Persiapan Guyub TNI-Polri, Kapolda Banten Latihan Menembak

Share this article

BANTEN (leonews.co.id) – Dalam rangka persiapan Guyub TNI-Polri yang akan dilaksanakan pada Jumat (09/06/2023), Kapolda Banten Irjen Pol Prof Dr. Rudy Heriyanto latihan menembak di lapangan tembak Polda Banten pada Selasa (06/06/2023).

Latihan menembak ini diikuti oleh para Pejabat Utama Polda Banten, dan personel Satbrimob Polda Banten sebagai instruktur menembak.

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto mengatakan kegiatan latihan menembak ini sekaligus untuk gladi resik kegiatan Guyub TNI-Polri mendatang. “Kegiatan latihan menembak yang dilaksanakan oleh Kapolda beserta para PJU ini sekaligus untuk gladi resik acara Guyub TNI-Polri yang akan dilaksanakan pada Jumat (09/06),” ucap Didik.

Selanjutnya Didik menjelaskan latihan ini juga tetap memprioritaskan keselamatan dan tetap mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) menembak. “Dalam latihan ini kami tetap memprioritaskan keselamatan dan tetap mematuhi SOP yang ada seperti selalu menganggap senjata dalam keadaan terisi, tidak memasukan jari kedalam triger sebelum siap menembak, tidak mengarahkan laras senjata kepada yang bukan sasarannya, dan pastikan posisi kanan, kiri, depan, belakang dalam keadaan aman,” ujar Didik. (Bidhumas Polda Banten/Addin/Red03).


Share this article

Related posts