leonews.co.id
Info TNI/Polri

Polres Lamtim Bantu Warga Metro Kibang, Yang Rumahnya Terkena Dampak Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Share this article

LAMPUNG TIMUR (leonews.co.id) – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Lampung Timur pada hari senin (20/3/23) menyisakan kerusakan pada rumah-rumah warga di Desa Kibang Kecamatan Metro Kibang Kabupaten Lampung Timur.

Pasalnya, hujan pada sore hari itu disertai angin kencang yang menerjang rumah-rumah warga.

Menyikapi bencana hal tersebut, Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar menerjukan personel dari Polsek Metro Kibang bersama pihak terkait untuk membantu mengevakuasi dan memberikan sisa-sisa kerusakan yang diakibatkan oleh hujan disertai angin kencang.

Kapolsek Metro Kibang AKP Sugeng saat di konfirmasi menuturkan, terdapat 14 rumah yang terkena dampak hujan disertai angin kencang.

“Pagi ini kami bersama-sama instansi terkait membantu masyarakat bergotong royong membersihkan genting-genting rumah warga yang tertiup oleh angin kencang” ujarnya.

Kapolres Lampung Timur, AKBP M.Rizal Muchtar mengatakan, kegiatan ini sebagai kepedulian wujud Polres Lampung Timur dalam meringankan penderitaan warga masyarakat yang mengalami bencana alam hujan lebat disertai angin kencang, serta mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam yang datangnya tidak terduga, mengingat sekarang ini cuaca yang tidak menentu,” tutupnya
(Humas Polres Lampung Timur/Nelly/Red03)


Share this article

Related posts