leonews.co.id
Info TNI/Polri

Antisipasi Gangguan Separatisme dan Kelompok Bersenjata, Satbrimob Polda Banten Gelar Latihan Pelopor

Share this article

Serang (leonews.co.id) – Personel Satbrimob Polda Banten melaksanakan latihan pengenalan Pelopor di Jalan Raya Mancak, Kecamatan Mancak , Kabupaten Serang, Provinsi Banten pada Selasa (07/03/2023).

Saat dikonfirmasi Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin bahwa Pelopor atau perang hutan merupakan salah satu kemampuan khusus yang wajib dimiliki oleh personel Brimob. “Menyikapi beban tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis, kemampuan Pelopor perlu terus diasah khususnya dalam menghadapi gangguan separatisme atau kelompok bersenjata,” ujarnya.

Ditambahkan, latihan dilaksanakan di Jalan Raya Mancak, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang dan suasana latihan disesuai dengan medan tugas yang sebenarnya. “Latihan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan dan memelihara kemampuan personel secara profesional dalam menghadapi tantangan tugas berintensitas tinggi di daerah rawan konflik yang membutuhkan kehadiran Brimob, dan materi yang dilatihkan kali ini diantaranya patroli tempur, penghadangan kendaraan, serta penggeledahan rumah,” lanjut Dede.

Dede Rojudin menekankan kepada seluruh anggota agar mengikuti latihan ini dengan serius agar materi yang diberikan dapat dipahami dengan baik. “Saya tekankan kepada seluruh personel Satbrimob yang mengikuti pelatihan ini agar dapat dipahami dengan baik dan sesuai arahan,” tutup Dede. (Bidhumas Polda Banten/Addin/Red03)


Share this article

Related posts