leonews.co.id
Info TNI/Polri

Hadiri Jumat Curhat di Kedaton, Kapolda Lampung Ajak Masyarakat Selesaikan Masalah Secara Bersama-sama

Share this article

 

BANDAR LAMPUNG (leonews.co.id) –  Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad wiyagus, hadiri Kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan secara Serentak di Provinsi Lampung, pada Jumat (13/1/2023).

Acara yang dilaksanakan di Gedung Pokdar Kamtibmas Lampung, Bumianti II Kp. Baru Kec. Kedaton Bandar Lampung tersebut, turut dihadiri oleh Dir Binmas Kombes Pol. Anang Triarsono, Dir Lantas Kombes Pol Mediyanta, Kabid Propam Kombes Pol. M. Syarhan dan Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol. Ino Harianto.

Kegiatan Jumat curhat serentak ini, melibatkan 21 Lurah Se Kecamatan Kedaton, 21 Ketua Pokdar Kamtibmas dari 21 Kelurahan Se Kecamatan Kedaton, 21 Tokoh Agama setiap kelurahan se kec Kedaton, serta di hadiri langsung oleh Ketua Pok Darkamtibmas Provinsi Lampung H.Firman Rusli, Ketua Dai Kamtibmas Provinsi Lampung K.H.Sulaiman Bardan dan Para Bhabinkamtibmas serta para Babinsa se Kecamatan Kedaton.

Dalam sambutannya kapolda lampung irjen pol Akhmad Wiyagus mengucapkan Terima kasih yang sebesar- besarnya atas kehadiran bapak- bapak dan ibu-ibu yang sudah meluangkan waktunya untuk dapat hadir di gedung yang megah ini.

Terutama, untuk Masyarakat Labuhan Ratu Raya, Sepang Jaya, Kampung Baru, Kampung Baru Raya, Rajabasa Raya kemudian Rajabasa Pramuka, Rajabasa nyuyai, Rajabasa jaya, gedung menang baru, dan gedung menang.

“Tadi pertama kali saya sampai ke sini, saya kaget ini gedung apa, ini pas saya lihat, ternyata gedung Pokdar, ini baru pertama kali saya melihat gedung Pok darkamtibmas semegah ini,” ujar Kapolda.

Dia melanjutkan, terkait Masalah Hukum
karena semua Masyarakat berhak tahu, itu aturan yang berlaku di negeri ini termasuk aturan-aturan yang melingkupi tugas-tugas Kepolisian yang sudah menjadi Lembaran Negara, Peraturan Kapolri undang-undang Nomor 2 Tahun 2022 kemudian juga undang-undang lainnya.

Polri sebagai pengayom dan pelayan masyarakat dan selaku penegak hukum yang benar-benar bisa merespon keluhan dari masyarakat,
Responsibilitas dan berkeadilan ini Tentunya Bukan Tanpa Alasan Pimpinan Polri menyampaikan ataupun menentukan kebijakan, imbuhnya.

Mudah-mudahan acara ini sebagai presentasi dari warganya dan bisa menyampaikan aspirasi maupun hal-hal yang perlu disampaikan kepada kami jajaran Polda Lampung yang tentunya dalam bekerja sehari-hari tidak pernah lepas dari jajaran TNI karena di mana ada anggota Polri pasti di sampingnya ada rekan TNI karena kita komitmen bahwa tugas kita ini bagaimana menimbulkan rasa aman di tengah-tengah masyarakat dan masyarakat diyakinkan bisa melakukan kegiatan sesuai dengan profesinya, tutur Jenderal berbintang dua tersebut.

Kita ketahui bersama bahwa informasi yang kami dapatkan tentang adanya Geng motor di wilayah sekitar kita, mari kita bersama untuk menghadapi ini dan bisa kita tangani, tentunya kami perlu peran dari masyarakat, bekerja sama dengan kami dari Kepolisian.

“Setiap masalah kita selesaikan bersama dan untuk jalan Hukum itu merupakan alternatif terakhir, tidak semua masalah harus kita selesaikan melalui jalur hukum,” ungkap Kapolda Lampung.

Terkait masalah Radikalisme, hal ini tentunya adalah tanggung jawab kita semua, mari kita bersma-sama dengan Tokoh masyarakat, tokoh agama untuk dapat memberikan pemahaman yang benar, tentunya yang tidak menyesatkan, sambungnya lagi.

Kita sadari tentang kemajuan teknologi sekarang ini, tentunya kita dapat mengikuti perkembangan teknologi yang sudah canggih ini, jangan sampai kita ketinggalan informasi. Mari kita gunakan informasi teknologi yang sudah canggih ini, tentunya dalam hal-hal yang positif .

Kegiatan Jumat curhat tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari para tokoh, dan masyarakat setempat, terkait masalah situasi Kamtibmas di wilayah Kota Bandar Lampung. Dan diakhiri dengan kegiatan sesi foto bersama. (Bidhumas Polda Lampung/Nelly/Red03)


Share this article

Related posts