leonews.co.id
Info TNI/Polri

Edukasi Berlalu Lintas Sejak Usia Dini, Ditlantas Polda Banten Laksanakan Program Polisi Sahabat Anak

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Bertujuan menanamkan wawasan berlalu lintas sejak dini dan menekan kejadian kecelakaan lalu lintas, Ditlantas Polda Banten dalam Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak), menerima kunjungan dari anak-anak Paud Se-Kecamatan Ciomas pada Kamis (12/1/2023).

Program Polisi Sahabat Anak ini berlangsung sejak Selasa 10 Januari 2023 sampai dengan Kamis 12 Januari 2023 yang melibatkan 33 Paud Se-Kecamatan Ciomas dengan jumlah anak sebanyak 617 orang. Kedatangan anak-anak Paud disambut baik oleh Kasi Dikmas (Pendidikan masyarakat) Subdit Kamsel Ditlantas Polda Banten Kompol Detti Ratnasari bersama anggota Subdit Kamsel di Taman Lalu Lintas Polda Banten.

Kegiatan tersebut meliputi pengenalan tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak dengan memberikan wawasan pengetahuan agar kelak mereka menjadi patuh berlalu lintas, pengenalan kendaraan dinas, dan memberikan penayangan film tentang Polisi masa depan.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto melalui Kasubdit Kamsel Ditlantas Kompol Kamarul Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hari ketiga dalam pelaksanaan Program Polisi Sahabat Anak. “Hari ini Kamis (12/01) merupakan hari ketiga dalam pelaksanaan Program Polisi Sahabat Anak yang dihadiri 12 Paud dari Kecamatan Ciomas dengan jumlah anak 201 orang,” kata Kamarul.

Kamarul menambahkan bahwa program tersebut bertujuan untuk menanamkan cara berlalu lintas yang baik dan aman sejak usia dini. “Dari kegiatan ini akan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat mereka dewasa nanti untuk tertib berlalu lintas,” kata Kamarul.

Diakhir Kamarul menyampaikan bahwa jiwa polisi yang kesatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh serta menjadi karakter pribadi mereka saat tumbuh dewasa. “Anak-anak diharapkan tidak fobia terhadap polisi tetapi justru merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tutup Kamarul. (Bidhumas Polda Banten/Red03)


Share this article

Related posts