leonews.co.id
Info TNI/Polri

Polda Banten Gelar Rapat Koordinasi Lanjutan Dalam Rangka Pengamanan Kompetisi Liga 3

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Biro Operasi (Biroops) Polda Banten menggelar rapat koordinasi (Rakor) lanjutan pengamanan Kompetisi Sepak Bola Liga 3 yang berlangsung di Ruang Crisis Center Biroops Polda Banten pada Rabu (11/01/2023) sekitar pukul 13.00 Wib.

Kegiatan ini dipimpin oleh Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono didampingi Dirintelkam Polda Banten Kombes Pol Heska Wahyu Widodo, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto, Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin, Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro, Ketua Asprov PSSI Provinsi Banten DN Hamzah, ketua panitia penyelenggaran Liga 3 Rizal Kulle, perwakilan KONI Cilegon Abdul Salam, dan peserta rapat lainnya.

Rakor dibuka langsung oleh Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono dan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari rapat yang diselenggarakan pada Selasa (10/01) kemarin. “Hari ini Polda Banten melaksanakan rapat lanjutan secara eksternal dengan melibatkan Instansi terkait,” kata Dedi.

Dalam hal ini Dedi mengatakan rencana lanjutan kompetisi amatir Liga 3 Banten 2022-2023. “Polda Banten akan menurunkan personel pengamanan dan pengawalan Polri yang cukup memadai dilengkapi dengan sarana dan prasarana sesuai SOP,” ujar Dedi.

Ketua PSSI Provinsi Banten mengatakan bahwa pihaknya akan melengkapi rencana kegiatan, membuat laporan perhari, dan membuat akses ke masyarakat. “Kami akan melakukan himbauan atau sosialisasi kepada masyarakat terkait tidak adanya penonton dan lain sebagainya serta larangan membawa senjata tajam, benda keras, dan mercon. Kita akan membuat SOP Medis, dan kami secara personel siap melaksanakan amanat dari Asprov serta saran dari Polda mengenai lanjutan liga 3,” ungkapnya. (Bidhumas Polda Banten/Red03).


Share this article

Related posts