leonews.co.id
Info TNI/Polri

Peringati HUT Korpri ke 51, Kapolda Lampung : Mari Kita Wujudkan Reformasi Birokrasi Polri Melalui PNS Polri Yang Makin Bersih, Berwibawa dan Profesional

Share this article

Bandar Lampung (leonenws.co.id) – Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus, didampingi Wakapolda Brigjen Pol Subiyanto, mengikuti syukuran Hut Korpri ke-51 tahun 2022, bertempat di Aula GSG Presisi Polda Lampung, Selasa (29/11/2022).

Acara syukuran HUT Korpri ke-51 tahun 2022 Polda Lampung mengusung tema ‘Korpri
melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk Negeri’ turut dihadiri oleh Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Sustri Bagus Setiawan, Pejabat Utama, dan diikuti oleh PNS Polri jajaran Polda Lampung sejumlah 141 orang.

Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus dalam sambutannya mengatakan, sejak didirikan pada tanggal 29 november 1971, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap
masyarakat, bangsa dan Negara.

Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) telah
menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, begitu juga keberadaan Korpri di jajaran Polri, ujar Wiyagus.

Korpri merupakan organisasi diluar kedinasan sebagai wadah guna menghimpun dan membina pegawai Negeri sipil dilingkungan Polri dalam rangka pencapaian keberhasilan tugas pokok Korpri dan sekaligus mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok polri, tuturnya.

Untuk membentuk sosok PNS Polri yang dipercaya dan menjadi panutan bagi masyarakat, Korpri diharapkan dapat terus menerus melakukan pembinaan secara efektif dan efisien
serta memiliki arah yang jelas dan transparan sebagai salah satu tolak ukur keberhasilan dari grand strategi Polri guna mewujudkan reformasi birokrasi Polri ke arah pemerintahan yang bersih dan baik (good government and clean government).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda memberikan penekanan pada PNS Polri Polda Lampung, pertama, mantapkan fungsi organisasi korpri sebagai perekat persatuan bangsa, kedua, jaga netralitas seluruh anggota PNS Polri terutama menghadapi pemilu serentak tahun
2024.

Ketiga, kata Kapolda, wujudkan reformasi birokrasi polri melalui pns polri yang makin bersih, berwibawa dan profesional serta hindari gaya hidup hedonisme.

Keempat, tingkatkan kualitas SDM dengan
memanfaatkan peluang dari dunia dan teknologi yang sedang berubah cepat guna menghadapi tantangan zaman yang semakin berat, tutupnya. (Bidhumas Polda Lampung/Nelly/Red03)


Share this article

Related posts