leonews.co.id
Info TNI/Polri

Humas Polri Melaksanakan Kegiatan FGD,  di Mako Polres Pesawaran

Share this article

PESAWARAN – Dalam rangka mencegah Paham Radikal Polres Pesawaran Polda Lampung Menggelar Focus Grup Discussion (FGD) dengan tema “Terorisme Adalah Musuh Kita”.  Acara menghadirkan sejumlah setor dari masarakat, Kementrian Agama, Tokoh Adat, tokoh masarakat dan Pengurus Harian BPET MUI Pusat Ustad Makmum Rasid,.U.ud.,M.,Ag yang digelar di Aula Sanika Satya Wada, Rabu (16/11/22) Pukul 13.00 Wib.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han) dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini digagas oleh Humas Polri dan diadakan secara serentak di Indonesia.

“Diskusi digelar agar bisa menjauhkan masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Pesawaran agar tidak terpapar Paham Radikallisme kerena Terorisme adalah musuh kita,” kata Kapolres.

Sementara itu kombes Pol Drs, Sugeng Hadi Sutrisno selaku Ka Tim Divisi humas Mabes Polri mengatakan, ada suatu program divisi humas yaitu kontra radikal, paham radikal adalah yang tidak sesuai dalam hidup. Paham radikal sangatlah berbahaya dan bisa menjadi dampak pada anak cucu kita nantinya, dan diskusin ini sangatlah penting dan kita bisa membatasi beredarnya paham radikal.

“Kita adakan diskusi ini agar kita bisa menjadi penangkal buat kita sendiri maupun lingkunga tentang paham radikal yang terjadi di Negeri kita ini. Kerena terosisme musuh kita bersama,” ujarnya.

Ditempat yang sama Pengurus Harian BPET MUI Pusat ustad Makmum Rasid,.U.ud.,M.,Ag Sebagai Narasumber diskusi kontra radikal menjelaskan, ini adalah salah satu Program Divisi Humas Mabes Polri, kontara radikal ini menyasar yang belum terkena.

“Saya berharap usai kita diskusi ini, keluar dari ruang ini kita semua bisa mengajak sodara masarakat dilingkungan kita semua agar memberikan pemahaman kepada masyarakat dilingkungan kita tentang bahayanya Paham Radikalisme,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan, dalam perjalalanan kelompok atau jaringan radikalisme ini mereka berfatwa mana yang diluar mereka, maka wajib di musnahkan.

“Kita melaksanakan diskusi ini, agar kita sama-sama mencegah dan bekerja sama agar memastikan tempat kita tidak ada paham radikalisme. Kerena mencegah paham radikalisme ini bukan hanya tugas Polisi saja tapi tugas kita semua,” pungkasnya. (Bidhumas Polda Lampung/Nelly/Red03)


Share this article

Related posts