leonews.co.id
Info TNI/Polri

Siswa Siswi SMAN 1 Way Jepara Mengikuti Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

Share this article

Lampung Timur (leonews.co.id) – Sebanyak 700 siswa siswi SMAN 1 Way Jepara mengikuti sosialisasi tertib Lalu lintas dalam rangka Operasi Zebra Krakatau 2022 yang berlangsung di Aula SMAN 1 setempat, Kamis (6/10/2022) yang dilaksanakan oleh Polres Lampung Timur Polda Lampung.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution melalui Kasat Lantas Polres Lampung Timur (Lamtim) IPTU Bima Alief Caesar Gumilang menjelaskan bahwa, kegiatan ini dilakukan demi keselamatan pengguna jalan khususnya para pelajar.

“Kami mengimbau agar para pelajar mematuhi peraturan berlalu lintas dan disiplin dalam berkendara utamanya penggunaan Helm Standar SNI, larangan anak di bawah umur mengendarai sepeda motor, berkendara dalam pengaruh alkohol/mabuk, berkendara melawan arus, tidak menggunakan HP saat berkendara dan tidak menggunakan sabuk pengaman”, ujar Bima didampingi Kanit Turjawali Iptu Kadek dan Kanit Kamsel Aipda A.H Nasution.

Bima melanjutkan, operasi yang berlangsung selama 14 hari tersebut bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat pengguna jalan.

“Kami juga mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis, ingat hati-hati dalam berkendara agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan,” kata Bima.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Way Jepara Suparwan menyambut baik kegiatan dari Satlantas Polres Lamtim dan menjadi pembelajaran tersendiri bagi anak didik sehingga lebih taat lalu lintas.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, semoga dapat menjadi wawasan positif bagi siswa-siswi kami, sehingga ilmu yang diperoleh semakin meningkat dan semakin patuh terhadap aturan lalu lintas,” kata Suparwan.

Suparwan juga berharap kegiatan positif seperti ini dapat terus dilaksanakan dengan pembekalan materi yang berbeda-beda dari berbagai instansi yang ada.

“Kami selalu mendukung kegiatan yang bernilai positif bagi anak didik kami, karena ini dapat menjadi bekal kedepan jika sudah lulus dari bangku SMA,” harapnya. (Humas Polres Lampug Timur/Nelly/Red03)


Share this article

Related posts