leonews.co.id
Info TNI/Polri

Sosok Aipda Viktor, Salah Satu Polisi Baik Yang Dimiliki Polres Lampung Timur

Share this article

Lampung Timur (leonews.co.id) — Ditengah terpaan berita negatif tentang Polri, ternyata masih banyak polisi baik, salah satunya Aipda Viktor, anggota kepolisian Polres Lampung Timur, Polda Lampung, yang saat ini bertugas di Polsek Braja Selebah.

Di kalangan Masyarakat setempat, dia dikenal sebagai sosok polisi yang sangat santun, taat beribadah dan rajin menyedekahkan harta bendanya untuk kepentingan masyarakat.

Dari penelusuran dan rangkuman informasi dari masyarakat setempat, puluhan masjid dan mushola telah dia bantu untuk renovasi pembangunannya. Bahkan, saat ini ada dua mushola dia bangun dari uang kantong sendiri.

Kapolres Lampung Timur, AKBP Zaky Alkazar Nasution membenarkan kalau Viktor merupakan anggotanya yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah Braja Selebah.

“Aipda Viktor salah satu polisi baik yang dimiliki Polres Lampung Timur. Setahun sebelumnya, tanah seluas 2 hektar atas nama pribadinya, dia hibahkan secara suka rela untuk pembangunan sebuah pondok pesantren di Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur,” kata Zaky.

“Aipda Viktor di sela tugasnya sebagai pak Bhabin di Polsek Braja Selebah, Lampung Timur, juga meluangkan waktu untuk menjadi tenaga didik di sebuah SMK di Kecamatan setempat tanpa menerima honor,” terang Zaky, Sabtu (10/9/2022) siang di mapolres setempat.

Senada dengan salah satu guru di sekolahan setempat, mengatakan bahwa, selama 45 menit, di hadapan siswa SMK Muhamadiyah Braja Harjosari, dengan sabar mengajari siswa untuk mengaji di mata pelajaran Baca dan Tulis Al Quran (BTQ).

“Pak Viktor setiap Senin dan Rabu meluangkan waktu untuk mengajar siswa sekolah ini di mata pelajaran Baca Tulis Quran (BTQ)” jelas dia.

Aipda Viktor tak hanya membangun sebuah mushola di desa tempat dia tinggal saja, di tempat lain juga dia membangun sebuah mushola yang diperuntukan untuk umum.

“Mas Viktor ini adalah salah satu anggota polisi yang menepis tanggapan negatif tentang polisi di masyarakat saat ini. Di Lampung Timur, dialah suri tauladan dan perlu di contoh oleh anggota polisi yang lain,” ungkap Darusman, Kades Braja Asri, Kecamatan Way Jepara.

Darusman juga membenarkan bahwa Aipda Viktor, membangun sebuah mushola di desanya yang diperuntukan untuk umum, dan di bangun dengan biaya dia sendiri.

Pada awal tahun 2021 lalu, saat menjabat sebagai Kanit Provost di Polsek Kecamatan Mataram Baru, Polres Lampung Timur, Aipda Viktor juga menghibahkan tanah untuk pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) di Kecamatan Labuhan Maringgai.

“Dia sosok polisi yang baik dan sholeh beribadah. Saya rasa mas Viktor adalah sosok polisi yang lain dari yang lain” ucap Hi Abdul Qofur, pengasuh Ponpes Tafiq Qur’an di Desa Labuhan Maringgai.

Saat ini Aipda Viktor tinggal di Desa Labuhan Ratu Satu, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur. Hingga saat ini, dirinya telah 19 tahun menjadi abdi negara sebagai anggota kepolisian di Lampung Timur.

Saat ditemui langsung, dirinya bahkan enggan untuk memamerkan secara terbuka kegiatan- kegiatan sosial yang dirinya lakukan.

Menurut ayah dari 2 anak ini, dirinya melakukan hal tersebut karena didasari rasa keikhlasan Lillahi Ta’alla. Dirinya pun tak pernah mengharapkan imbalan ataupun jabatan apapun yang berhubungan dengan karirnya sebagai seorang anggota kepolisian.

“Soal jabatan di kepolisian biarlah mengalir seperti air saja. Jika Tuhan memang menganugerahkan semua itu tak akan kemana kok. Yang penting berbuat baik dan ikhlas” kata Viktor singkat. (Humas Polres Lampung Timur/Nelly/Red02)


Share this article

Related posts