leonews.co.id
Info TNI/Polri

Kapolda Banten Berikan Santunan Anak Yatim Saat Resmikan Renovasi Rumah Dinas 

Share this article

CILEGON (leonews.co.id) – Upaya peningkatan kesejahteraan personel terus dilakukan Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto dengan meresmikan renovasi rumah dinas personel Ditpolairud dan Markas Unit Patroli (MUP) Sumur sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim di Kantor Ditpolairud Polda Banten pada Jumat (29/07/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini para Pejabat Utama Polda Banten beserta 50 anak yatim dari Pesantren Al Karomah Merak yang akan menerima santunan dari Kapolda Banten.

Dalam sambutannya, Rudy mengatakan pembangunan rumah dinas ini adalah upaya Polda Banten untuk meningkatkan kesejahteraan personel. “Upaya meningkatkan kesejahteraan personel terus dilakukan Polda Banten, sasaran saat ini adalah renovasi 5 unit rumah dinas bagi personel Ditpolairud di Asrama Ditpolairud Polda Banten, sehingga dapat digunakan dengan kondisi yang lebih layak,” kata Rudy.

Pada kesempatan ini, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom mengungkapkan Ditpolairud terus berupaya meningkatkan kesejahteraan personelnya dengan penyediaan rumah dinas yang layak. “Dalam tahap awal akan dilaksankan renovasi 5 unit rumah dinas anggota yang sudah tidak layak, harapan kami kedepan akan dilakukan renovasi terhadap rumah dinas secara bertahap,” ungkapnya.

Asrama Ditpolairud Polda Banten sendiri berada di Link Baru II, RT 05 RW 07, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Selanjutnya Gultom juga akan melakukan pembangunan Markas Unit Patroli (MUP) Sumur, “Pembangunan MUP Sumur ini berkaitan dengan adanya permintaan dan harapan dari masyarakat agar dilakukan pembangunan kembali pasca kerusakan MUP Sumur akibat tsunami 2018 untuk menjaga serta hadir di tengah-tengah masyarakat Sumur,” ujar Gultom.

Dikesempatan terakhir, bertepatan dengan menyambut Bulan Muharam 1444 Hijriah, Ditpolairud Polda Banten memberikan santunan kepada anak yatim piatu. “Kami juga akan memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu sebagai wujud kepedulian terhadap sesama,” tutup Gultom.

Sementara itu, Pimpinan Pesantren Al Karomah Ust. KH. Unang Kosasih mengapresiasi kegiatan santunan yang dilakukan Ditpolairud Polda Banten, “Sangat luar biasa kegiatannya dengan memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu saya ucapkan terima kasih. Semoga kolaborasi antara ulama dengan kepolisian khususnya Ditpolairud Polda Banten semakin baik dan bisa bersatu,” katanya. (Bidhumas Polda Banten/Addin/Red02)


Share this article

Related posts