leonews.co.id
Info TNI/Polri

Ayo Vaksin, Polres Lampung Timur Siapkan 4.287 Dosis Pfizer

Share this article

LAMPUNG TIMUR (leonews.co.id)– Kepolisian Resor Lampung Timur, Polda Lampung, terima 4.287 dosis vaksin jenis Pfizer dari Bidang Dokkes (Bid Dokkes) Poda Lampung. Dosis vaksin ini telah di distribusikan ke-34 Puskesmas yang berada di 24 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Distribusi vaksis ini untuk pencegahan wabah Covid-19 yang belum usai.

Vaksin jenis Pfizer adalah vaksin mRNA (messenger RNA). Jenis vaksin ini akan memicu sistem kekebalan tubuh membentuk spike protein, yang nantinya akan membantu tubuh membentuk antibodi yang dapat melawan virus Corona.

Berdasarkan uji klinis tahap tiga yang dilakukan di Amerika Serikat, Jerman, Turki, Afrika Selatan, Brazil, dan Argentina, vaksin Pfizer memiliki nilai efikasi, yaitu efek perlindungan terhadap COVID-19, sebesar 95 persen.

Kapolres lampung Timur, AKBP Zaky Alkazar Nasution mengatakan, dosis vaksin yang diterima akan diberikan kepada masyarakat yang belum vaksinasi.

“Dosis vaksin yang kami terima, akan kita suntikan kepada masyarakat Kabupaten Lampung Timur yang belum di vaksin, baik dosis dua maupun dosis tiga,”kata Zaky, Senin (25/7/2022).

“Kami menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Timur yang belum divaksin agar segera mendatangi Puskesmas-puskesmas terdekat untuk dilakukan vaksinasi dosis dua dan dosis tiga,” imbaunya.

Menurut Zaky, Vaksinasi Covid-19 dibutuhkan oleh tubuh. “Untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap virus covid-19 yang sampai sekarang masih ada,”pungkasnya. (Siehumas Polres Lamtim/Nelly/Red02)


Share this article

Related posts