leonews.co.id
Info TNI/Polri

Kapolda Banten Hadiri Peresmian Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Pimpinan Kapolri Melalui Video Conference

Share this article

SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto menghadiri launching Rumah Kebangsaan yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Rupatama Polda Banten pada Senin (27/06/2022) sekitar pukul 11.00 Wib.

Dalam kegiatan ini Kapoda Banten didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari beserta PJU Polda Banten, dan dihadiri Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII) Samsul Hadi, Ketua Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KMMI) Wardian, dan Perwakilan Himpunan Mahasiswa Cipayung Plus Banten.

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Raihan Ariatama dalam sambutannya mengatakan program Rumah Kebangsaan merupakan program andalan kelompok organisasi mahasiswa tersebut. “Kami akan melakukan peresmian Rumah Kebangsaan, yang merupakan program andalan kami pada periodisasi kali ini untuk tetap menjaga, merawat persatuan dan kesatuan kita karena Indonesia sangat beragam, dan kita semua harus mendukung Rumah Kebangsaan Cipayung yang membawa semangat, sinergitas, dan kolaborasi antara Kepolisian Republik Indonesia bersama kelompok Cipayung Plus,” kata Raihan melalui video conference.

Lebih lanjut Raihan menjelaskan bahwa Rumah Kebangsaan juga merupakan salah satu bentuk upaya Kelompok Cipayung Plus untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas anak-anak muda terutama di bidang ekonomi kreatif dan digitalisasi ke depan. “Harapannya muncul bibit-bibit, tunas-tunas muda di indonesia nanti ke depan yang siap untuk menopang pembangunan perjalanan bangsa kita ke depannya,” jelas Raihan.

Rayhan juga menjelaskan program kerja yang akan dijalankan oleh kelompok Cipayung Plus, “terdapat beberapa program kerja dari kelompok Cipayung Plus antara lain melaksanakan Deklarasi Nasional dan sekertariat Rumah Kebangsaan, mendeklarasikan rumah kebangsaan, adalah melaksanakan diskusi kebangsaan dengan tokoh nasional, melakukan kerjasama dan pelatihan pembangunan serta pemberdayaan ekonomi bagi anggota, melakukan MoU dengan beberapa organisasi, melakukan audiensi dengan duta besar dunia global di Indonesia, melaksanakan bakti sosial, kedelapan menggelar festival kebudayaan nasional di beberapa daerah, menyelenggarakan pentas olahraga Rumah Kebangsaan untuk memperkokoh kebersamaan, menyampaikan gerakan melawan terosisme, melawan gerakan kekerasan sosial, melawan pernikahan anak dan lain-lain,” jelas Raihan.

Kapolri menyambut baik komitmen dan kontribusi para mahasiswa dalam memberikan pemikiran agar harga bahan pokok tetap stabil. “Saya berpesan kepada Kelompok Cipayung Plus agar sebagai anak muda, mereka harus tetap berkreasi dan berinovasi, namun tidak meninggalkan integritasnya.

Tekahir Listyo juga menyatakan pembangunan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus ini sangat bagus untuk kedepannya, “Hari ini pada saat launching Rumah Kebangsaan, saya yakin rekan-rekan siap untuk mengimplementasikan Rumah Kebangsaan, karena Indonesia sedang menghadapi situasi ketidakpastian, sehingga dibutuhkan suatu strategi khusus yang sifatnya bukan bisnis, maka dari itu kita bersama untuk ikut turun langsung melaksanakan kegiatan sosial kedepannya.” tutup Listyo. (Bidhumas Polda Banten/Addin/Red02).


Share this article

Related posts