leonews.co.id
Info TNI/Polri

Satgas KRYD Polda Lampung, Berhasil Tekan Angka Pelanggaran Prokes

Share this article

leonews.co.id – Ratusan personel gabungan Polda Lampung, yang tergabung dalam Satgas KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dalam dua pekan terakhir berhasil menekan angka pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) pada masyarakat.

“Satgas KRYD di bentuk pada awal Maret lalu,” kata KA Satgas KRYD Group B Kompol Trisnandi Putra, Kamis (24/3/2022).

Dia menjelaskan, baik itu di pasar, mall maupun pusat-pusat perbelanjaan lainnya rata-rata masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya mamatuhi protokol kesehatan.

“Ada beberapa pelanggar protokol kesehatan, contohnya seperti tidak menggunakan masker, jumlahnya sedikit. Kami himbau untuk menggunakan masker, kemudian kami berikan masker jika pelanggar tidak membawa masker,” katanya.

Dalam pelaksanaan KRYD tersebut, juga menghimbau kepada para pelaku usaha pertokoan, untuk mematuhi protokol kesehatan menyiapkan tempat cuci tangan dan menyiapkan hand sanitizer di tempat usahanya.

“Begitu juga jika ada kerumunan masyarakat, personil kami segera menghimbau masyarakat yang berkerumun agar menjaga jarak yang satu dengan yang lainnya,”tutur Trisnandi.

Trisnandi berharap, agar masyarakat dengan kesadaran sendiri, selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19, tandasnya. (Bidhumas Polda Lampung/Nelly/Red02)


Share this article

Related posts