leonews.co.id
Info TNI/Polri

Angin Kencang Merusak Rumah Warga, Babinsa Koramil 0111/Pagelaran Lakukan Pendataan

Share this article

PANDEGLANG (leonews.co.id) – Hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Pandeglang Provinsi pada Rabu 08 Februari 2022 menjelang malam, menyebabkan banyak pohon tumbang, rumah rusak bahkan sampai merobohkan beberapa rumah seperti yang terjadi diwilayah Koramil 0111/Pagelaran meliputi kecamatan Pagelaran dan kecamatan Patia, Kamis (09/02/22).

Dari hasil pengecekan dan pendataan untuk di wilayah desa Surianeun kecamatan Patia sedikitnya ada 15 rumah rusak dengan katagori rusak berat, sedang dan ringan. Malam sudah larut sebagian rumah tidak bisa ditempati karena bagian atap rusak dan belum bisa diperbaiki ditambah cuaca hujan.

Pada Kamis 09 Februari 02022 Babinsa Koramil 0111/Pagelaran Kodim 0601/Pandeglang Serma Winardi, Serda Widagyo dan Serda Deukeul bersama Muspika Kecamatan Patia serta aparat desa setempat, menyisir sekaligus mendata secara nyata sebagai bahan laporan.

” Saat ini kami fokuskan membersihkan reruntuhan pohon yang menutup akses jalan dan puing-puing rumah yang rusak, kami bersama warga secara gotong royong agar pekerjaan cepat selesai,” Ucap Serma Winardi.

Sementara itu, Danramil 0111/Pagelaran Kapten Inf Tata menyampaikan imbas dari hujan dan angin kencang yang terjadi kemarin, belum terdata menyeluruh. Hari ini kembali dilaksanakan pendataan sekaligus pembersihan oleh Babinsa dan warga setempat. Selain di desa Surianeun untuk di wilayah kecamatan Patia angin kencang juga terjadi di Desa Pasir Gadung 2 rumah rusak, di Desa Rahayu laporan sementara ada 10 rumah yang rusak dan di wilayah kecamatan Pagelaran ada 6 rumah.

“ kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada, karena saat ini kondisi cuaca yang tidak menentu, jaga diri keluarga dan lingkungan,” terang Danramil. (Pendim 0601/Pandeglang/Nasri/Red02))


Share this article

Related posts