leonews.co.id
Berita Pilihan Gaya Hidup Hiburan

Begini Kegembiraan Anak-anak SD Bermain Dengan Ibu Negara

Ibu negera Iriana Joko Widodo bermain dengan murid SD
Share this article

SURABAYA (leonews.co.id) – Beginilah suasana gembira saat anak-anak Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pakis III, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur bermain dengan Ibu Negara  Iriana Joko Widodo.

Permainan gembira tersebut, sebagai rangkaian Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) melakukan permainan tradisional bersama sejumlah siswa SD,  Kamis 26 Oktober 2023.

Para siswa SD yang bermain terlihat asyik bermaindengan  Iriana yang ditemani Ibu Wury dan anggota OASE KIM.

Diawali dengan permainan ular naga, Ibu Iriana bersama OASE KIM membentuk terowongan dari tangan yang dilewati oleh anak-anak taman kanak-kanak (TK).

Setelahnya, Ibu Iriana bersama anak-anak bermain nekeran (kelereng), bola meja paku, bakiak, balap karung, dan kopral.

Kegiatan yang dilakukan oleh Ibu Iriana dan OASE KIM merupakan langkah untuk melestarikan permainan tradisional yang ada di Indonesia.

Fadlu Rachman, Wakil Ketua II Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) berharap, kegiatan yang dilaksanakan oleh Ibu Iriana serta OASE KIM ini juga dapat membuat anak mengurangi waktu bermain gawai.

“Sehingga anak-anak kita kembali mengenal, lalu mereka sebagai fondasi atau landasan untuk bisa meredam mereka ketika mereka kecanduan bermain gadget,” imbuhnya.

Fadlu pun berharap permainan rakyat dan olahraga tradisional dapat terus disosialisasikan agar dikenal oleh anak-anak saat ini dan ke depannya.

“Sehingga anak-anak kita tidak lupa lalu tidak menghilangkan arti dari kebudayaan yang ada di Indonesia melalui permainan rakyat dan olahraga tradisional tersebut,” tandasnya.

Di akhir kegiatan, Ibu Iriana bersama OASE KIM juga melakukan interaksi dengan para siswa yang hadir dengan memberikan sejumlah pertanyaan dan hadiah.***

 


Share this article

Related posts