leonews.co.id
Headline

200 Murid SDIT Kota Cilegon Kunjungi Perpusda Banten

SERANG (leonews.co.id) – Hari ini Kamis 29 Agustus 2019, setidaknya ada 200 siswa dan siswi sekolalah Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Raudhatul Jannah, Kota Cilegon, melakukan  field Trip ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Banten. Lawatan ini, sebagai upaya pihak sekolah agar para siswa dan siswi dapat meningkatkan minat baca dan pengetahuan tentang  menulis serta cinta buku.

Di tempat itu, para siswa yang didampingi oleh kepaka sekolah Pamuji dan 21 guru pembimbing  tersebut, diperkenalkan tentang berbagai koleksi buku-buku pengetahuan serta berbagai gambar kesejarahan Banten masa lalu. Diantara gambar-gambar koleksi Perusda dan Kearsipan tersebut, para siswa-siswi diperkenalkan dengan gambar –gambar gubernur terdahulu,  selain Gubernur Banten Wahidin Halim yang saat ini sedang menjabat.

Hari itu suasana Gedung Perpusda empat lantai di Jalan Raya Serang-Jakarta terlihat semarak oleh suara riuh canda khas bocah, saat berada di tempat yang baru mereka kunjungi. Ada yang terlihat serius melihat gambar yang terpajang di dinding dan ada juga yang coba main computer yang disediakan oleh pihak perpusda Banten.

Kepala Dinas Perpusda Banten, Ajak Muslim menyebutkan, gedung pusat pengetahuan Banten tersebut, dikunjungi oleh berbagai murid sekolah dari delapan kabupaten kota se Banten. “ Alhamdulillah, Perpuda dan Kearsipan Banten, dikunjungi oleh  sekitar 650 orang setiap hari,” Kata Kepala Perpusda Banten Ajak Muslim, Kamis (29 Agustus 2019).

Menurut mantan Kepala DinasPendidikan ini, yang datang ke Gedung itu, antaranya terdiri dari kalangan siswa, mahasiswa, santri, guru, dosen dan masyarakat umum. (Red 01)

 

 

Related posts