leonews.co.id
Headline

Bank Banten Lakukan Kerjasama Pendidikan

SERANG (leonews.co.id) – Bank Banten, menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan bidang sosial Yayasan Tazakka Al-Bantani, di Kantor Pusat Non Operasional (KPNO) Bank Banten, Serang (27/12). Hal ini dilakukan dalam rangka memperluas layanan serta mendukung sektor pendidikan di wilayah Banten.

Direktur Utama Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa dan Ketua Yayasan Tazakka Al-Bantani Muhammad Khozin beserta pengurus Yayasan Tazakka Al-Bantani. Kerjasama ini berbentuk dalam program kerja magang di Bank Banten bagi para peserta program Lulus Kerja Kuliah dan Sarjana (LK2S) di Yayasan Tazakka Al-Bantani.

“Yayasan Tazakka Al-Bantani merupakan fasilitator yang akan memberangkatkan siswa maupun siswi untuk bersekolah atau bekerja di luar negeri. Selain kerja sama dalam jasa layanan perbankan, Bank Banten bermaksud memberikan kesempatan bagi para peserta program LK2S di Yayasan Tazakka Al-Bantani untuk bisa melaksanakan kerja magang di Bank Banten,” kata Fahmi.

Menurut Fahmi, Bank Banten berupaya terhadap pengembangan sektor pendidikan, khususnya di daerah Banten. Program kerja magang yang diberikan oleh Bank Banten ini dilaksanakan guna meningkatkan pengetahuan serta melatih peserta program LK2S Tazakka Al-Bantani untuk menjadi yang siap terhadap lingkungan kerja profesional.

“Untuk kedepannya kami berharap dapat berkontribusi dan membantu menciptakan SDM yang kompeten, khususnya dalam industri perbankan,” tutur Fahmi.

Dijelaskan Fahmi, sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) milik Pemerintah Provinsi Banten, Bank Banten siap berperan dan berfungsi untuk menghidupkan dan memacu perekonomian daerah. (Wisnu)

 

Related posts