leonews.co.id
Headline Nusantara

Pemkot Tangsel Akan Pasang 1.750 PJU

Share this article

leonews.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menargetkan untuk memasang 1.750 penerangan jalan umum (PJU) di wilayah Tangsel selama tahun 2022. Lampu jalan tersebut akan disebar di jalan-jalan yang berada di tujuh kecamatan Tangsel.

“Tahun ini ditargetkan1.750 titik pembangunan PJU baru. Kalau untuk pemeliharaan targetnya 486 titik,” ujar Kepala Bidang PJU Dinas Perhubungan Kota Tangsel Ali Akbar kepada wartawan, Selasa 24 Mei 2022.

Ali menuturkan, angka tersebut jauh lebih kecil dibandingkan dengan jumlah pembangunan PJU sebelum pandemi melanda. Alasannya karena kebanyakan anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19 di masa pandemi pada tahun 2020 dan 2021.

“Dikarenakan adanya refocusing anggaran karena Covid-19. Sebenarnya kalau untuk standar pemeliharaan minimal 2.000-an dan 4.000-an untuk pemasangan,” jelasnya.

Meski demikian, Ali menilai ada kemungkinan angka perbaikan dan pembangunan PJU bertambah. Hal itu sejalan dengan program ‘Tangsel Terang’ yang dicanangkan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan.

“Tapi dari pimpinan InsyaAllah akan diperhatikan untuk penambahan, karena kan memang ada program ‘Tangsel Terang’. InsyaAllah bisa ada penambahan kalau ada perubahan (anggaran),” pungkasnya. (Addin/Red02)


Share this article

Related posts