leonews.co.id
Headline Nusantara

Kick Off Meeting RSAW 4 Tahun, Bangkit Beri Manfaat

Share this article

leonews.co.id – Rumah Sakit Achamd Wardi (RSAW) yang merupakan pusat layanan kesehatan mata terbesar di Prov. Banten, terus berupaya memperbaiki, mengembangkan layanan dan memperluas jangkauan layanan. Salah satunya dengan melakukan penyebaran informasi secara masif melalui kanal digital.

Perkembangan digitalisasi dibidang informasi dan komunikasi telah banyak berdampak positif hampir disegala aspek kehidupan manusia. Era informasi saat ini, proses produksi, distribusi dan konsumsi pesan berjalan sangat cepat dan instan.

Karena bermodal gawai dan jaringan internet, setiap orang dapat saling terhubung dan bertukar informasi di mana pun secara real time. Kemajuan ini merupakan hasil inovasi dan pengembangan yang berkelanjutan dalam dunia teknologi komunikasi.

Salah satu langkah yang ditempuh RSAW adalah dengan berkolaborasi bersama para penggiat digital seperti selebram, influencer, wartawan dan rekan-rekan media lainnya yang ada di wilayah Kota Serang dan Sekitarnya.

“RS Mata Achmad Wardi mencanangkan program sosial untuk masyarakat yang kurang mampu, yaitu program operasi katarak gratis, operasi glaukoma dan retina gratis serta kacamata gratis untuk santri, ustadz, driver online dan pengurus masjid sebanyak 4000 pasien,” Ujar dr.Moh, salah satu dokter di RSMAW saat acara Milad RS Mata Achmad Wardi yang ke 4 tahun bertema Bangkit Bersama RSAW #bangkitberimanfaat# Serang 21 April 2022.

Tema Bangkit Bersama RSAW #bangkitberimanfaat# menjadi salah satu tagline di tahun 2022 ini. Dengan harapan RS Wakaf khusus Mata ini banyak memberi manfaat untuk masyarakat luas.

Direktur Utama RS Mata Achmad Wardi BWI-DD, Badrus Sholeh, M.Kes  mengatakan, layanan yang tersedia dikatakan sudah cukup lengkap mulai dari Katarak, Retina, Glaukoma, Kornea Bedah Refarktif dan Myopia Screening Center. “Tentunya masyarakat yang hendak periksa mata tidak perlu jauh-jauh harus ke Jakarta atau ke Bandung. Sehingga kebermanfaatan rumah sakit wakaf ini bisa banyak di rasakan oleh khususnya masyarakat di Banten,” katanya.

Semoga dengan adanya program sosial ini bisa membantu untuk mengurangi kebutaan yang ada di Provinsi Banten. “Terima kasih kepada mitra media yang sudah senantiasa selalu mensupport kegiatan yang ada di RS Mata Achmad Wardi,” ucap dr. Badrus.

Selain itu Direktur Umum dan Keuangan Nasrudin Febrio, SKM menambahkan, bahwa program sosial ini akan terus berlangsung setiap tahunya. “Karena Rumah Sakit Wakaf ini merupakan milik umat  dimana keuntungan yang di dapat oleh Rumah Sakit ini akan dikembalikan lagi untuk masyarakat yang membutuhkan. Harapanya Rumah Sakit ini terus memberikan kebermanfaatan yang lebih banyak untuk masyarakat Banten,” tuturnya.

Wartawan : Addin Haeqal H

Editor : Dina Kristiana

 


Share this article

Related posts