leonews.co.id
Headline

97 Orang di Tangsel Positif Covid-19 Terindikasi Varian Omicron

Share this article

TANGSEL (leonews.co.id) – Kasus Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) capai 97 kasus pada Kamis 20 Januari 2022. Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel, lonjakan kasus Covid-19 diduga varian Omicron.

Kepala Dinkes Tangsel Alin Hendarlin mengatakan, 97 kasus didapat karena dilakukan testing dan tracing. “Ada beberapa yang melakukan testing dan tracing di tempat lain dikarenakan mereka adalah 6ang berkontak erat dengan pasien yang positif,” katanya, Jum’at (21/1/2022).

Berdasarkan pola penyebaran yang begitu cepat, 97 Kasus positif Covid-19 diduga varian Omicron yang terjadi dari adanya aktivitas di lingkungan pasien. “Sekarang ini kalau kita melihat polanya bahwa angka setiap hari nya tinggi, penularan cepat, ini sudah ciri-ciri varian Omicron,” jelasnya.

Menurutnya, penularan kasus Covid-19 terungkap dari hasil testing dan tracing yang dilakukan Dinkes, maupun pasien yang merasakan gejalanya. “Ada beberapa kasus diketahui dari hasil tes yang dilakukan pasien ditempat kerjanya di luar Tangsel,” tuturnya.

Data pasien yang positif saat melakukan tes di tempat kerjanya diluar Tangsel tentunya masuk ke alamat KTP pasien tersebut. “Dari situ kami lakukan tracing dan dari beberapa tracing ada yang memang positif, jadi rata-rata sekarang yang positif adalah transmisi lokal,” tegas Alin. (Addin/Red02)


Share this article

Related posts