leonews.co.id
Headline

Cegah Penularan Virus Covid-19 Varian Omicron, Wakil Presiden Minta Pemda Perketat PPKM

Share this article

BALI (leonews.co.id) – Covid-19 Varian Omicron terdeteksi di Indonesia, Pemerintah akan memperketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di daerah seluruh Indonesia yang terdeteksi varian Omicron.

Namun pemerintah juga membuka peluang untuk tidak menurunkan level PPKM di masing-masing daerah hingga Januari 2022 mendatang.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan, PPKM perlu dilakukan guna menekan Covid-19 Varian Omicron. “Memperketat pelaksanaan PPKM di daerah sesuai levelnya,” katanya disela-sela Kongres Persatuan Insinyur Indonesia dalam keterangan Video, Jum’at (17/12/2021).

Menurut Wapres, level PPKM di setiap daerah bisa dinaikkan dan di turunkan sesuai dengan situasi daerah. “Mungkin sampai tahun baru sampai dengan Januari 2022, tidak akan ada yang di turunkan,” jelasnya.

Pemerintah juga akan memperketat pintu masuk ke Indonesia, baik melalui jalur udara, laut maupun darat. Selain itu, penerapan protokol kesehatan juga akan diperketat dengan menggunakan aplikasi peduli lindungi untuk tracing dan testing, yang akan segera di gencarkan oleh pemerintah.

“Vaksinasi akan dipercepat, bagi yang belum dua dosis, bahkan Januari sudah masuk booster, jadi sangat penting Vaksinasi ini,” jelasnya. (Addin/Red02)


Share this article

Related posts