leonews.co.id
Headline

Polisi Perketat Pengawasan Tempat Ibadah di Jakarta

Polisi perketat pengamanan tempat ibadah di Jakarta (foto Istimewa)
Share this article

JAKARTA (leonews.co.id) – Pasca aksi teror bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, membuat jajaran Polda Metro Jaya memperketat pengamanan. Pengamanan tidak saja dilakukan di gereja tapi juga di seluruh objek vital di Jakarta.

“Ini enggak cuma gereja, tetapi semua tempat termasuk pengamanan kami tingkatkan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri dalam keterangan tertulisnya Minggu (28/3) hari ini.

Dia menyebutkan, seluruh tempat ibadah akan terpantau melalui CCTV untuk pengawasan. “Kami melakukan pengecekan fungsi CCTV di beberapa gereja agar memastikan berfungsi dengan baik,” kata alumnus akpol 1991 ini.

Selain melakukan pengawasan dengan kamera intai katanya, polisi juga terus melakukan pengawasan di tempat masing-masing agama meski tetap menggelar patroli skala besar.

“Kendati demikian, polri juga mengandalkan pengamanan internal di tempat ibadah gereja dan memberikan arahan untuk meningkatkan kewaspadaan,” katanya.

Untuk diketahui, bom bunuh diri meledak di di Gereja Katedral, Jl Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Minggu (28/3/2021) pagi. Polisi setempat menyimpulkan, orang yang melakukan bom bunuh diri tersebut berjumlah dua orang.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan menjelaskan, Tim Inafis dan DVI dan Puslabfor Polda Sulsel telah mengumpulkan serpihan tubuh pelaku di sekitar lokasi kejadian.

“Yang satu itu yang laki-laki masih menempel di motornya, yang lebih parah lagi kondisinya ini yang perempuan – namun belum diketahi identitasnya,” ujar Zulpan kepada wartawan.

Selain dua orang diduga pelaku. Ada 20 orang luka korban lainnya yang sudah dilakukan perawatan di tiga rumah sakit berbeda termasuk RS Bhayangkara. Dari jumlah itu, diantaranya terdapat korban petugas keamanan, jemaat, dan warga sekitar yang berada di sekitar lokasi. (Red 01/***)


Share this article

Related posts