leonews.co.id
Berita Pilihan

Bupati Serang Apresiasi Sinergi Industri Saat Pandemi

Serang, (leonews.co.id) – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengapresiasi kalangan industri yang rutin memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Serang saat pandemi covid-19. Padahal saat ini, kalangan industri secara ekonomi turut terdampak.

Apresiasi tersebut disampaikan Tatu usai menerima bantuan dari PT Chandra Asri Petrochemical dan PT Polyplex Films Indonesia di Pendopo Bupati Serang, Rabu (24/6/2020). “Alhamdulillah, pemerintah dan perusahaan senantiasa bersinergi. Bahu membahu dalam menghadapi kesulitan akibat covid-19,” kata Tatu.

Menurut Tatu, sejumlah perusahaan di Kabupaten Serang banyak yang memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat maupun melalui Pemkab Serang. Mulai dari bantuan sembako hingga alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan.

“Terima kasih kepada Chandra Asri dan Polyplex yang sudah memberikan bantuan kesekian kali, baik melalui PMI maupun Pemkab Serang. Bantuan ini sangat berarti untuk masyarakat Kabupaten Serang,” ujar ketua PMI Provinsi Banten ini.

Sekadar diketahui, melalui Pemkab Serang, PT Polyplex memberikan bantuan 25 liter hand sanitizer, 50 box medical masker 3 ply, 1.000 kg beras, dan 500 box mie instan. Sementara PT Chandra Asri memberikan bantuan melalui PMI Banten berupa 3 unit positive pressure chamber. Alat ini selanjutnya didistribusikan ke sejumlah rumah sakit di Banten untuk kebutuhan tes PCR atau swab pasien.

Senior Manager CSR PT Chandra Asri Petrochemical, Abraham Sinatrawan mengatakan, pihaknya terus menghadapi tantangan saat pandemi covid-19, agar operasional perusahaan berjalan dengan baik. “Kami sudah menerapkan hal-hal yang terkait protokol kesehatan. Kami harus beradaptasi dengan kondisi sekarang,” ujarnya.

Saat pandemi ini, menurutnya, PT Chandra Asri masih mementingkan masyarakat. “Kesekian kali kami melakukan donasi. Bantuan ini, semoga bermanfaat untuk tenaga medis yang menangani pasien atau warga yang terduga virus corona. Semoga alat ini bisa digunakan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur PT Polyplex Film Indonesia, Mr Sanjay Kumar Jha, perusahaannya merupakan salah satu terbesar di Indonesia dan beroperasi di Kabupaten Serang. “Kami mulai beroperasi tahun lalu. Kemudian saat pandemi, kami keluarkan program CSR. Kami turut membantu masyarakat,” ujarnya.(Addin)

Related posts