leonews.co.id
Berita Pilihan

Gerbang Banten, Sponsori Kampung Bersih di Lingkungan Kalak, Kota Serang 

Kota Serang, (leonews.co.id) – Lingkungan Kalak, merupakan satu dari 14 Rukun Tetangga (RT) yang berada di Kelurahan Lebak Wangi, Kecamatan Walantaka – Kota Serang, Provinsi Banten. Wilayah RT 03/01 ini, terpilih sebagai wakil untuk mengikuti lomba lingkungan bersih tingkat kota tahun 2020.

Masyarakat setempat melakukan pembenahan dan bersih-bersih sejak dua bulan terakhir. Masyarakat memasang pagar bambu setinggi 60 centi meter (cm) yg di pasang sepanjang bibir jalan lingkungan dan dicat warna-warni.

Tidak hanya itu, ada pemasangan gapura di pintu masuk lingkungan. Gapura itu, merupkan sumbangan dari perusahaan media “Getbang Banten”.

Gapura ini, bertuliskan Lingkungan Bersih Lan aman serta “Gerbang Banten” pada kiri-kanan tiang. Sedangkan pada pagar bambu sejumlah tulisan seperti “Bersih Hati – Bersih Lingkungan, Aje Kendor” yang juga sumbngan dari Gerbang Banten.

Ketua RT 03/01 Lebak Wangi, Sampurna Wijaya menyebutkan – seluruh kegiatan dan penataan dalam lomba bersih tingkat kota serang itu, merupakan swadaya dan sumbangan Gerbang Banten. “Alhamdulillah, masyarakat kami sangat kompak. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada pihak Gerbang Banten yang telah berperan aktif mendukung kegiatan ini,” katanya.

Untuk diketahui lomba kampung bersih ini, diikuti oleh puluhan RT di Kota Serang. Lomba ini dikabarkan memperebutkan hadiah uang dari walikota Serang sebesar Rp 15 juta. (Della/Addin)

Related posts