leonews.co.id
Berita Pilihan

Wabup Lebak Hadiri Rakor KLB Corona

LEBAK,- (leonews.co.id) Gubernur Banten Wahidin Halim, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi menghadiri Rapat Kordinasi Kejadian Luar Biasa Corona (Covid-19) di wilayah Provinsi Banten, yang dilangsungkan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Serang Banten, Senin (16/3/2020).

Turut hadir dalam rapat tersebut seluruh kepala daerah se- Provinsi Banten dan unsur forkopimda Banten.

Gubernur Banten yang memimpin langsung jalannya Rakor mengatakan rapat ini guna membahas terkait upaya-upaya pemerintah daerah (Kabupaten/kota) dalam mencegah dan menangani wabah virus corona diwilayahnya masing-masing umumnya di Provinsi Banten. “Rakor ini dihadiri bupati, wakil bupati, walikota untuk membahas langkah-langkah kedepan dalam mengantisipasi virus corona ini” Ungkap Gubernur Banten.

Wahidin juga menghimbau kepada seluruh kepala daerah untuk terbuka dan menyampaikan perkembangan informasi terkait corona kepada warga di daerahnya masing-masing . “Tentunya dalam mengatasi virus ini, pemerintah sendiri tidak bisa, harus melibatkan TNI, Polri dan seluruh masyarakat di provinsi banten” Ungkap Wahidin

Dalam laporannya, dihadapan peserta Rakor, Wakil Bupati Lebak menyampaikan langkah-langkah Pemkab Lebak dalam mengantisipasi wabah corona salah satunya melalui edaran Bupati Lebak No. 440/1367-kesra/2020 yaitu dengan meningkatkan kewaspadaan diri dan hidup sehat, meliburkan kegiatan di sekolah untuk satuan pendidikan PAUD/SD/SMP Se- Derajat, ditiadakannya perjalanan dinas luar kota untuk ASN kecuali penting dan mendesak melalui ijin selektif pimpinan OPD, dan bagi warga yang melihat/merasakan gejala Covid-19 agar segera menghubungi call centre 112, dinas keehatan, Puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya. “Kami terus melakukan pengawasan di jalur transportasi seperti statsiun, terminal dan juga para pekerja asing yang ada di kabupaten lebak” Ungkap Ade

Ade juga menyampaikan kesiapsiagaan dari pihak rumah sakit dan puskesmas yang ada di kabupaten lebak dan juga melibatkan tokoh masyarkat serta alim ulama di seluruh desa di Lebak guna mensosialisasikan bahaya dan pencegahan virus corona.(Hms/Addin)

Related posts