leonews.co.id
Berita Pilihan

Dinas Kominfo Kota Tangerang Raih ISO 27001:2013

KOTA TANGERANG ( leonews.co.id ) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah meningkatkan fokus perhatian terhadap keamanan informasi, terutama pada 79 Server pendukung Aplikasi layanan publik Kota Tangerang.

Melalui sertifikati ISO 27001:2013 yang berhasil diraihnya, sistem keamanan informasi atau lebih dikenal dengan Information Secirity Management System semakin terjaga kerahasiaannya, intergrasinya, dan ketersediann informasinya, sehingga mampu mengendalikan risiko keamanan informasi seluruh data milik Pemkot Tangerang.

“Fasilitas yang kita berikan masih seputar keamanan informasi pusat data, khususnya aplikasi layanan publik maupun pemerintahan,” ujar Kasi Tata Kelola TIK, Hary De Supardi (27/12).

Adapun manfaat ISO 27001:2013 antara lain memastikan organisasi memiliki kontrol yang memadai terkait keamanan informasi, menunjukkan tata kelola yang baik dalam penanganan dan pengamanan informasi dan adanya mekanisme untuk mengukur berhasil atau tidaknya kontrol pengamanan. Manfaat lainnya adalah adanya review yang independen terkait ISMS dengan adanya audit setiap tahun. Selain itu, citra organisasi akan menjadi lebih baik karena sertifikasi dikeluarkan oleh Badan Sertifikasi yang Formal. (Hms/Nasri).

Related posts