leonews.co.id
Berita Pilihan

Diskominfo Lebak Memberikan Penghargaan Kepada OPD

LEBAK, ( leonews.co.id ) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lebak memberikan penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lebak yang informatif kepada publik.
Adapun OPD yang mendapatkan penghargaan yaitu Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup, BKPP dan Disparpora Kabupaten Lebak.
“Kita menilai pada badan publik punya semangat untuk melakukan keterbukaan informasi publik,” kata Dodi Irawan, Kepala Diskominfo Lebak, Selasa (17/12/2019)
Dia menyatakan proses penilaian dilakukan secara independen. Artinya melibatkan banyak pihak.
“Sebelumnya kita membagikan kuisioner, dinilai bareng-bareng oleh OKP, ada HMI ada PMII ada GMNI, ada Kumala Imala, KNPI. Kita menilai bareng pada kuisioner yang diberikan,” katanya.
Hasilnya OPD mendapatkan penghargaan sudah informatif itu BKPP. Sedangkan menuju Informatif Disparpora, Dinas LH, dan Dinas Pariwisata, Kecamatan Cibadak, Kecamatan Wanasalam, Muncang, dan Kecamatan Maja.
“Selain kepada OPD penghargaan diberikan kepada desa dan kecamatan informatif dan menuju informatif. Kemudian juga penghargaan komunikatif dengan masyarakat, yang dinilai dari sejauh mana di era modern sekarang ini menggunakan website, merupakan salah satu alat untuk melakukan penyelenggaraaan keterbukaan informasi publik,” katanya.
Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengapresiasi Dinas Kominfo melaksanakan penilaian dalam rangka memotivasi dalam keterbukaan informasi publik
“Sekarang zamannya bergegas cepat, memberikan ruang informasi kepada publik harus semakin terbuka. Jadi ini juga menunjukkan bahwa transparansi dalam penyelenggaraan pemerintahan. Makanya, OPD harus bisa menyebarkan informasi tentang pembangunan baik sudah yang akan yang telah sehingga masyarakat mendapatkan informasi tepat, terus ada komunikasi dua arah lah antara pemerintah dengan masyarakat,” katanya.(Nasri)

Related posts