leonews.co.id
Berita Pilihan

FORKOPIMDA CIPTAKAN RASA AMAN MENJELANG PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU

Kab Tangerang, ( leonews.co.id ) – Pemerintah Kabupaten Tangerang gelar Rapat Koordinasi Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dengan mengangkat 3 tema antara lain, penanganan kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Tangerang, pencegahan paham radikalisme dan konflik sosial di Kabupaten Tangerang dan persiapan menghadapi Hari Natal dan Tahun Baru 2019. Acara tersebut diselenggarakan di Pendopo Bupati Tangerang, Senin (16/12/19).
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Agus suryana memaparkan, untuk menghadapi perayaan Natal dan malam tahun baru, kami mulai dari tanggal 24 Desember sampai malam tahun baru dan akan mendirikan posko-posko serta pengamanan di jalur-jalur rawan macet di setiap titik kemacetan di Kabupaten Tangerang.
“Khususnya tempat-tempat ibadah selama perayaan Natal dan titik-titik rawan macet saat malam Tahun Baru,” kata Agus.
Wakil Kepala Polres Kota Tangerang, AKBP Dedi Tabrani menyampaikan, Polresta beserta seluruh jajaran dibantu dengan instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya akan melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat (Lilin Kalimaya 2019) selama 10 hari mulai dari 23 Desember 2019 s/d 01 Januari 2020.
“Semoga kami bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada yang melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020” ungkapnya.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Bapak Drs.H.Teddy Suwardi.Msi juga mengatakan, dalam menghadapi momen Natal dan tahun baru kami melakukan monitoring bahan pokok pangan setiap minggu di 8 pasar Kabupaten Tangerang.
“Stok kebutuhan bahan pokok pada kondisi saat ini di lapangan menunjukan masih aman, harga-harga bisa dikatakan lebih ke arah normal. Hal ini didukung oleh ketersediaan bahan pokok yang cukup untuk memenuhi kebutuhan di masyarakat” ungkap Teddy.
Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyied mengatakan berbagai dinamika permasalahan aktual baik itu dari sisi program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah kepada masyarakat maupun permasalahan sosial yang berkembang saat ini di lingkungan kita.
Terutama dalam menghadapi perayaan Hari Natal dan Tahun Baru yang pada setiap tahunnya perlu penanganan, khususnya lalu lintas, dimana pada tahun 2019 ini dikhawatirkan ada peningkatan titik kemacetan, maka perlu diadakan jalur-jalur alternatif untuk mengurai kemacetan.
“Saya harap kepada para SKPD dan Camat agar mensosialisasikan kepada masyarakat serta dapat berperan untuk penanganan lalu lintas dan keamanan pada saat menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru agar dinas terkait bisa berkoordinasi dengan Polisi Satuan Lalu Lintas,” ucapnya. (Nasri)

Related posts