leonews.co.id
Berita Pilihan

PMI Kota Tangerang Mengadakan Seminar Kesehatan Berskala Internasional

KOTA TANGERANG, ( leonews.co.id ) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar Seminar dan Workshop Internasional di Aula Al-Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu 08 Desember 2019.

Seminar yang dibuka oleh ketua PMI Kota Tangerang, Kuswarsa S.Sos ini bertemakan “Update Management Critical Care Pediatric Cardiovascular”. Pasalnya, dengan tema ini di angkat untuk mengetahui penanganan Emergency pada kasus bayi.

Kuswarsa mengatakan kegiatan seminar ini, yang kedua kalinya diadakan oleh PMI Kota Tangerang, yang pertama seminar nasional dan sekarang kami megadakan yang berskala internasional yang pembicaranya dihadirkan langsung dari negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand. Kami sangat apresiasi kepada para peserta yang ikut serta dalam kegiatan seminar internasional ini.

“Kita dapat membuktikan pengetahuan dan pembelajaran bagi masyarakat khusunya bagi tenaga kesehatan untuk mengetahui dan memahami konsep teoritis dan keteranpilan profesional yang dimiliki dalam melaksanakan tugas dalam keadaan gawat darurat”ucapnya.

Saya juga berharap para prakstisi kesehatan dapat mengikuti semua arahana, konsep yang di berikan oleh narasumber yang nantinya dapat diaplikasinya dalam kegiatan-kegiatan kita yang ada di masing-masing kerjaan kita, dan dalam kegiatan ini kita juga dapat memberikan pemyebaran kepada masyarakat yang berada disekitar kita khususnya di Kota Tangerang.

Ketua pelaksana seminar Internasional Pijar Fitria Nugraha mengatakan kegiatan seminar internasional ini yang pertama kali di adakan oleh Palang Merah Indonesia Khusunya PMI Kota Tangerang.

“Semoga kegiatan ini bisa kami jalankan setiap tahunnya dan bisa memberikan pandangan positif kepada para instansi-instansi khususnya di dunia kesehatan”

Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para sponsor yang sudah membantu mensukseskan acara ini, seperti LPKA Kelas 1 A, LPP Kelas 2 A Tangerang, Bandara Seokarno Hatta, Angakasapura Solusi, Sanqua, Frisian Falg Indonesia, Pegadaian Syariah, IDS, Kodim 0506, PDAM TKR, Wingoh Albino, Gear Fourth Co dan Pakons Prime Hotel dan tak luput juga para media Partner yang selalu memberitakan kegiatan-kegiatan PMI Kota Tangerang.(Humas)

Related posts