leonews.co.id
Berita Pilihan

Pemberdayaan Masyarakat Dengan Manfaatkan Lahan Tidur

KOTA TANGERANG, ( leonews.co.id ) – Kelurahan Tanah Tinggi akan melakukan pemberdayaan masyarakat dengan cara pembibitan yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Banyaknya lahan tidur di Kelurahan Tanah Tinggi, akan dimanfaatkan pihak kelurahan untuk pemberdayaan masyarakat agar mereka bisa mandiri dan juga bisa mengembangkan kemampuan yang dimiliki.

Lurah Tanah Tinggi, Hadi Ismanto, mengatakan, saat ini dirinya sedang merencanakan pemberdayaan masyarakat dengan cara bercocok tanam. Bahkan lahan dengan luas 1000 meter yang ada di belakang kelurahan, sedang disiapkan untuk lokasi masyarakat bercocok tanam.

“Kebetulan memang ada lahan tidur dibelakang kantor kelurahan, kita sedang rapikan dan akan dibuat lahan untuk bercocok tanam masyarakat. Jadi masyarakat bisa mempunyai penghasilan dari bercocok tanam, ini salah satu program kita dalam pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Hadi menambahkan, dilahan ini masyarakat akan diajarkan menanam bermacam jenis pohon. Mulai dari pohon kurma, tanaman hias dan juga tanaman lainnya yang bisa menghasilkan uang buat masyarakat.

“Kita akan ajarkan mereka, memanggil orang ahli untuk bisa mengajarkan bagaimana bercocok tanam dengan berbagai macam jenis bibit. Dari situ akan kita kembangkan ke lahan tidur lainnya yang ada di kelurahan Tanah Tinggi,” paparnya.

Ia menjelaskan, dengan cara pemberdayaan masyarakat, pastinya akan bisa mengurangi pengguran di lingkungan Tanah Tinggi. Selain bercocok tanam, pihaknya juga akan memberikan keterampilan kepada para pemuda untuk bisa menyalurkan bakat yang mereka miliki.

“Target kita adalah ingin masyarakat yang ada di wilayah saya bisa mandiri dan maju, apalagi dengan wilayah yang strategis kita inginkan Tanah Tinggi menjadi wilayah layak dikunjungi,” ungkapnya.(Nasri)

Related posts