leonews.co.id
Berita Pilihan

Hujan Angin di Kota Serang Tumbangkan Pepohonan

KOTA SERANG (leonews.co.id) – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Serang, Provinsi Banten, Rabu 13 November, menumbangkan sejumlah pohon peneduh, papan reklame dan merusak sebagian rumah penduduk. Tidak hanya itu, sejumlah kendaraan yang terparkir di pelataran juga rusak tertimpa pohon.

Selain itu hujan dan angin yang hanya berlangsung sekitar 15 menit dari pukul 13.45 WIB tersebut, merusak tiga menara Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). Dilaporkan juga angin disertai hujan merubahkan  tower pemancar RRI Banten, yang berlokasi di kawasan Sempu Serang.

Kerusakan juga terjadi, pada kanopi Kantor  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  Provinsi Banten.  Selain itu, atap plafon lantai 3 gedung Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten juga rusak.

Hujan dan angina juga merubuhkan kanopi di area parkir Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Banten dan  menimpa sejumlah kendaraan. Tower milik Dishubkominfo Banten juga ambruk.

Di bagian lain, pohon ambruk menimpa kendaraan pegawai. Etalase kaca penyekat gedung Dinas Kesehatan Banten. “Angin sangat kencang sekali. Seluruh karyawan panic,” kata seorang pegawai di Kantor Dinas Pendidikan Banten.

Akibat peristiwa ini, hamper semua jalur dalam Kota Serang mengalami kemacetan arus lalu-lintas.  Untuk ruas jalan Serang-Pandeglang kemacetan arus lalu-lintas mencapai setidaknya lima kilo meter dari berbagai arah. (Red 01)

Related posts