leonews.co.id
Berita Pilihan

PMI Kota Tangerang Akan Mengadakan Seminar Internasional

TANGERANG, ( Leonews ) — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang akan menggelar seminar internasional bertemakan ‘Update Management Critical Care Pediatric Cardiovascular’ di ruang Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Minggu (8/12/2019).

Seminar yang melibatkan sejumlah narasumber kompeten ini diharapkan mampu memberikan pembelajaran bagi masyarakat terutama tenaga kesehatan untuk memahami dan mengetahui konsep teoritis serta keterampilan profesional dalam menangani pasien kegawatdarurat.

Ketua pelaksana seminar, Fijar Fitrop, mengatakan, seminar ini dibuka untuk umum. Menurutnya, masyarakat dan perawat analis dapat mengikuti seminar yang dibalut dengan lokakarya itu lantaran ilmunya sangat penting bagi kehidupan dalam dunia kesehatan.

“Kegiatan ini adalah salah satu pengetahuan bagi perawat atau paramedis dan analis, termasuk para relawan yang ingin terlibat dalam penanganan kegawatdaruratan, akan menjadi modal/bekal ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (1/11/2019).

Fijar mengungkapkan, para narasumber akan mentransfer ilmunya dengan menyampaikan materi secara lugas tentang pelaksanaan tugas dalam menangani pasien bayi atau anak saat kondisi kegawatdaruratan.

“Karena pelayanan kesehatan kegawatdaruratan (dalam keadaan emergency) sehari-hari adalah hak asasi manusia/hak setiap orang dan merupakan kewajiban yang harus dimiliki oleh semua orang” ungkapnya.

Ia berharap, seminar internasional ini berlangsung sukses. Ia juga mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk dapat mengikuti seminar ini demi menambah wawasan.

“Bagi masyarakat yang ingin bergabung daftarkan segera karena kuota terbatas. Panitia membuka dua golongan untuk tahap pendaftaran. Waktu pendaftaran sudah memasuki golongan kedua, yaitu dari 1 November sampai 8 Desember 2019,” tutupnya.(Humas/Addin)

Related posts