leonews.co.id
Berita Pilihan

Polsek Serang Amankan Aksi Unras Gema Banten

SERANG, ( Leonews ) –  Polsek Serang Polda Banten menggelar pengamanan  Aksi Unras Gerakan Mahasiswa Banten (Gema Banten) di didepan kampus UIN SMH Banten, Senin (28/10/2019).

Aksi tersebut digelar memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 91 tahun 2019. Adapun Tuntutan massa aksi diantaranya Tolak segala produk hukum anti rakyat, terbitkan PERPU KPK, hentikan perampasan lahan di Banten, hentikan segala bentuk diskriminasi terhadap masyarakat Banten ,Kembalikan fungsi gunung prakarsa sebagai hutan lindung, Tolak geothermal , Cabut izin WKP ,Wujudkan pendidikan dan kesehatan gratis ilmiah demokratis, Prioritaskan tenaga kerja pribumi Banten , Tidak memperluas lahan industri dan pertambangan.

Kapolsek Serang Kompol Hadi Sucipto mengatakan , sebelum aksi pihaknya telah menyampaikan ke personel agar mengamankan dan layani kegiatan masyarakat, khususnya Mahasiswa yg akan melaksanakan Aksi unras .

“Kita laksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab dan keikhlasan dengan Humanis (3 S ) Senyum sapa salam, menjaga tindakan jangan terpropokasi apalagi memprofokasi, serta wajib sabar dan jangan mudah terpancing emosi,” Katanya kapolsek.

Sampai dengan selesai unjuk rasa berlangsung dengan aman dan kondusif serta massa aksi membubarkan diri dengan tertib. (Deden /RED)

Related posts