leonews.co.id
Berita Pilihan

Memperingati Sumpah Pemuda, Ribuan Warga Ikuti Upacara Yang Digelar Pemkot Tangsel

TANGSEL( Leonews )- Ribuan orang mengikuti kegiatan peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91 yang digelar Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) di Lapangan Sunburst Cilenggang, Tangsel, Senin (28/10/2019).

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menyampaikan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 91 tahun 2019.

“Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tokoh Pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Dihadiri para pejabat Forkominda lainnya yang sebagian berpakaian adat Nusantara, Airin melanjutkan bahwa Hari Sumpah Pemuda ke 91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tujuan tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928.

“Hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi berikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya,” paparnya.

Airin menambahkan, pemuda juga harus bisa melahirkan ide-ide tekad dan cita-cita pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia.

Dalam peringatan sumpah pemuda itu, Pemkot Tangsel memberikan penghargaan bagi peserta yang berbusana adat Nusantara terbaik. Plh Kasdim 0506/Tangerang Mayor Inf Rohani yang berbusana adat Batak Tapanuli Selatan.

Mayor Inf Rohani mengaku terkejut dan takjub mendapat penghargaan dari Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

” semoga apresiasi seperti ini dapat menginspirasi kepada kawula muda lainnya pada kesempatan dan waktu yang berbeda. Mari seluruh Pemuda untuk berkarya nyata menuju Indonesia Unggul dan Maju. Harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian Pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta dikancah dunia,” harap Mayor Rohani Raih Penghargaan Berbusana Adat Nusantara Terbaik Tingkat Tangsel.(RED)

Related posts