leonews.co.id
Berita Pilihan

Jaga Kamtibmas, Polsek Serang Gencar Patroli Hingga Dini Hari

SERANG ( Leonews ) – Anggota Polsek Serang Polda Banten menggelar giat patroli dialogis serta cipta kondisi dijalan raya Serang Cilegon dan Terminal Kepandean kota Serang, Kamis (24/10/2019) malam.

Disela-sela kegiatan patroli tersebut Anggota Polsek Serang, selain menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas juga menggali informasi tentang Kamtibmas sekaligus mengajak warga masyarakat untuk peduli dengan lingkungan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas.

“Kami mengharap kepada warga masyarakat apabila mengetahui dan melihat sesuatu hal yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi Polsek Serang,” ujarnya.

Selain itu, personel juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada anak nongkrong supaya tidak balapan, karena aktifitas anak muda yang tidak jelas seperti nongkrong sangatlah rentan akan keributan dan lainnya terutama malam hari.

“Kita antisipasi terjadinya keributan dikarenakan aktifitas nongkrong yang tidak jelas oleh sebagian pemuda, ditakutkan mereka berbuat hal yang dapat meresahkan masyarakat, kita berikan himbuan kamtibmas dan menghimbau mereka pulang kerumah masing masing,” Katanya

Ia juga meminta agar anak muda yang nongkrong untuk tidak mengkonsumsi minuman keras, dikarenakan dapat mengakibatkan emosi menjadi tidak terkontrol sehingga akan mengakibatkan gangguan kamtibmas.

Tak lupa Anggota Polsek Serang juga menghimbau kepada para pemilik warung yang ada di wilayah binaannya untuk tidak menjual minuman keras, dengan tidak adanya peredaran minuman keras, dapat mencegah akan terjadinya gangguan kamtibmas yang disebabkan dari akibat minuman keras yang dikonsumsi secara berlebihan,” Pesannya.

Sementara itu Kapolsek Serang Kompol Hadir Sucipto mengatakan bahwasanya tujuan dilaksanakan patroli adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.

“Dengan berdialog bersama warga masyarakat maka warga akan merasa tersentuh dan tidak segan-segan untuk memberikan informasi-informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” Ujarnya mengakhiri. (RED)

Related posts