leonews.co.id
Berita Pilihan

MARAWIS RUTAN RANGKASBITUNG MERIAHKAN FESTIVAL HARI SANTRI LEBAK 2019

Rangkasbitung, ( Leonews ) – Marawis Qotrunnada Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung kembali mendapat undangan kehormatan untuk mengisi kegiatan pembuka festival Perlombaan Tafsir Kitab Kuning yang berlangsung di Hall Latansa Rangkasbitung, Jum’at (18/10)
Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap saat dikonfirmasi mengamini bahwa warga asuhannya berada di Hall latansa untuk menjadi pengisi acara kegiatan pembukaan perlombaan Tafsir Kitab Kuning.
“ya benar mendapat undangan dari Panitia Hari Santri Lebak 2019 untuk menjadi pengisi acara pembuka perlombaan Tafisr Kitab Kuning yang berlangsung di Hall Latansa tadi pagi, kami apresiasi dan dukung karena kami melihat ada kepercayaan dan penghargaan dari masyarakat kepada Rutan dan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk menampilkan salah satu karya pembinaannya yaitu marawis” Ujar Aliandra

Karutan lantas menuturkan filosofis dan makna undangan terhadap warga binaannya tersebut. “kan begini yah, semakin sering mereka berinteraksi dan berintegritas dengan masyarakat semakin bagus rasa percaya diri dan motivasinya untuk menjadi manusia yang lebih baik dan berdayaguna, harapannya kan seperti itu” Harap Aliandra
Sementara salah satu panitia, Kh. Ahmad Faisal menyampaikan bahwa pihaknya sengaja mengundang marawis dari lapas karena selain prestasi dan karyanya yang sudah tidak diragukan lagi, mereka juga adalah masyarakat kabupaten Lebak yang harus mendapat kesempatan.
“kita harapkan kehadiran mereka juga menginspirasi seluruh peserta yang hadir untuk lebih mensyukuri hidup dan termotivasi lebih baik seperti yang diharapkan oleh warga binaan, apalagi mereka juga disana dibina sebagai santri, dan ini dalam rangka hari santri lebak, jadi semua unsur berkumpul disini” Ujar Kh. Encon sapaan akrabnya.(Humas)

Related posts