leonews.co.id
Berita Pilihan

WBP RUTAN RANGKASBITUNG UNJUK KEBOLEHAN DI DEPAN DOSEN STKIP

Rangkasbitung, ( Leonews ) – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung unjuk kebolehan kemampuan berbahasa asing di depan para Dosen dan Tenaga Pengajar dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Latansa Mashiro Rangkasbitung di Ruang Aula Sahardjo Rutan, Rabu (16/10)
Kegiatan tersebut diikuti oleh lebih dari 30 orang Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah mengikuti kelas bahasa inggris selama 2 (dua) bulan terakhir.
Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan performance warga binaanya tersebut di hadapan para dosen dari STKIP Latansa Mashiro.
“ya tadi saya mendapat laporan, para WBP perform berbahasa asing, dan kami sangat mengapresiasi capaian tersebut. Tentu walaupun banyak catatan, tapi semangat belajarnya terlihat, semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan tentu hal itu menjadi harapan kami. Semoga kegiatan tersebut akan bermanfaat kedepannya bagi” Ujar Aliandra.
Sementara Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Dede Ukmartalaksana dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar dengan tujuan melakukan evaluasi terhadap pendidikan yang telah diterima selama 2 bulan lebih.
“kegiatan tadi bisa menjadi cerminan buat kita, apakah WBP yang ikut belajar dengan sungguh-sungguh atau tidak, jika sungguh-sungguh insyallah akan sangat bermanfaat bagi dirinya sendiri maupun nanti buat orang lain selepas bebas” Ujar Dede sapaan akrabnya
Senada dengan Kasubsi Yantah, Ketua LPPM STKIP Latansa, Neneng menyampaikan bahwa pihaknya turut senang bisa berkontribusi bagi Rutan Rangkasbitung.

“kegiatan hari ini adalah tahap lanjutan dari kelas rutin, evaluasi pembelajaran, kami ingin melihat sejauh mana pembelajaran dapat dipahami dan diimpelementasikan. Dan kami melihat tadi hasilnya cukup bagus, kemampuan berbahasa inggrisnya variatif dan penuh potensi, artinya mereka (WBP) tinggal mendapatkan pendidikan dan pembinaan bisa menjadi lebih baik, terlebih lagi motivasi dan semangatnya itu yang patut kita apresiasi. Sejalan dengan tri dharma perguruan tinggi, kami harap program pengabdian kepada masyarakat di Rutan Rangkasbitung ini bisa memberikan manfaat dan STKIP Latansa akan menjadi bagian tersebut” Ujar Neneng

Sementara salah satu WBP sebut saja, MR mengatakan bahwa ia termotivasi berkat adanya pendidikan intelektual bahasa inggris ini. “kita mendapatkan pendidikan seperti layaknya orang luar, merasa dipedulikan, mendapat simpati dan ini tentu menjadi motivasi saya dan rekan lain untuk lebih baik, tentu sedikit-sedikit menambah wawasan saya akan bahasa inggris jadi bisa diteruskan lagi ke keluarga deket nanti” PUngkas MR (ADDIN)

Related posts