leonews.co.id
Berita Pilihan

Satpol PP Tangsel Cek Puluhan Kendaraan Operasional

TANGSEL ( Leonews ) – Puluhan kendaraan baik roda dua dan empat milik Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangsel dicek. Pengecekan dalam upaya mempersiapkan armada yang sewaktu-waktu dibutuhkan dalam upaya penegakan perda.

Sekretaris Satpol PP Tangsel, Oki Rudianto menyampaikan dalam pengecekan sebanyak 15 unit roda empat dan 15 untuk roda dua. Pengecekan ini sangat penting untuk melihat konsidi fisik dan mesin semua armada.

“Kegiatan ini dalam rangka pengecekan kendaraan, karena banyak yang harus diperbaiki, selain itu juga untuk mengukur kesiapan kalau sewaktu-waktu digunakan, kita tidak harus didorong,” katanya.

Dengan pengecekan ini dapat diketahui mana yang perlu diperbaiki, baik mesinnya serta bodinya. Sehingga dibutuhkan perhitungan anggaran yang akan diusulkan menjadi dasar usulan dengan melihat kondisi kendaraan operasional yang ada. Pihaknya berharap, semoga anggaran 2020 tidak dicoret untuk pengadaan armada patroli.

“Semuanya jalan, hanya karena ada yang sudah tua seperti mobil patroli namanya juga kendaraan tempur jadi ada yang berkarat dan penyok-penyok. Untuk dalmas 3 unit kondisinya bagus, oleh sebab itu kita anggarkan tapi entah disetujui atau tidak,” tambah Oki.

Armada patroli sejauh ini sebetulnya sangat kurang, sehingga wajar tidak sering melakukan patroli. Jika sudah ada armada patroli akan berkeliling di masing-masing kecamatan setiap harinya. Dengan satu regu berjumlah 10 personel.

“Tahun depan setiap hari ada patroli di masing-masing satu kecamatan antara Satpol PP Tangsel gabung dengan Trantib Kecamatan dalam rangka kesiapan menghadapi pilkada dan mewujudkan cipta kondisi bersama dengan polres,” beber ia.

Satpol PP bertugas jika melihat potensi kerawanan, akan melaporkan apa yang dialami di lapangan. Cipta kondisi adalah program kepolisian, tapi untuk mewujudkan wilayah Tangsel tetap kondusif maka akan terus bersama-sama menjaga lingkungan tetap aman.

“Tingkat kerawanan dan potensial menganggu pilkada kita membantu meski itu ranahnya polres. Kami hanya pendampingan saja. Yang bisa ditangani kami kita melaporkan saja,” tegasnya.

Bukan saja memantau persiapan Pilkada, Satop PP juga melihat perkembangan di lapangan soal penertiban perda, berupa PKL, tempat-tempat hiburan malam. Pengawasan ini sangat penting supaya mereka mematuhi autran yang sudah ada.

“Kita memantau pelanggar perda termasuk hiburan malam mantau jam operasional supaya bisa terawasi termasuk melibatkan dinas pariwisata sebagai leading sektor,” jelasnya.

Kepala Satpol PP Tangsel, Mursinah menyampaikan, melalui pengecekan kendaraan, supaya lebih berhati-hati dan mau merawatnya. Aset daerah harus betul-betul dirawat sebaik-baiknya agar jangan sampai hilang, karena jika hilang harus menganti.

“Selain laporan kepolisian kita harus mengganti. Ini kenapa harus disampaikan supaya yang memakai barang milik daerah agar bisa merawat, menjaga dan mencintai serta mencuci kendaraan tersebut, karena perlu di ketahui kendaraan tersebut setiap harinya kita pakai kita gunakan untuk aktivitas kita” pesannya. (HUMAS-KOMINFO)

Related posts