leonews.co.id
Berita Pilihan

DPMP3AKB Tangsel Berikan Pelatihan Hidroponik di 7 Kecamatan

TANGSEL ( Leonews ) – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar pelatihan hidroponik yang berlangsung di 7 Kecamatan yang ada di Tangsel, Rabu (16/10)

Kepala Seksi Teknologi Tepat Guna pada Bidang Pemberdayaan Masyarakat, DPMP3AKB Tangsel Evi Budi Ardiyanti menjelaskan, pelatihan hidroponik dalam rangka upaya pemerintah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam pemanfaatan teknologi tepat guna, khususnya mengenai proses budidaya tanaman menggunakan sistem hidroponik.

“Kegiatan ini menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat tentang budidaya hidroponik dan strategi pemasan,”ungkapnya.

Evi menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh kelompk wanita tani, karang taruna, pemuda tani, LPM. “Pelatihan hidroponik ini diharapakan dapat berkelanjutan sehingga menjadi potensi perekonomian yang dapat mengangkat taraf hidup masyarakat kota Tangsel,”katanya.

Dalam kegiatan tersebut, DPMP3AKB Tangsel memberikan system NFT Hidroponik lengkap dengan media tanam dan nutrisi. “Setiap Kecamatan diberikan 4 alat dengan total keseluruhan 28 alat yang dibagikan di tujuh kecamatan,” singkatnya. (HUMAS-KOMINFO)

Related posts